loading...

9 Wanita Muslim Terkaya di Dunia

9 Wanita Muslim Terkaya di Dunia

9 Wanita Muslim Terkaya di Dunia. Saya heran saat melihat kata kunci wanita wanita idaman wakil gubernur mualem yang didirect ke situs Aceh Pungo ini. Ada ya orang-orang iseng yang mencari hal-hal begituan dan berpikir kalau Mualem ingin mencari istri baru? Kurang kerjaan banget sih orang kayak gitu.

Daripada mikirin wanita Mualem, yuk kita simak saja 9 perempuan muslim yang masuk dalam list orang terkaya di dunia. Sebagian dari mereka kaya karena upaya sendiri. Tapi ada juga yang mewarisi kekayaan orang tua, dan beberapa dari mereka jadi kaya setelah menikah dengan pria kaya.

9 Wanita Muslim Terkaya di Dunia

1. Putri Ameerah al Taweel
Putri Ameerah al Taweel lahir 6 November 1983. Dia adalah istri Pangeran al Waleed bin Talal, yang termasuk keluarga kerajaan Arab Saudi. Pangeran al Waleed (58 tahun) yang juga keponakan Raja Abdullah adalah seorang pengusaha, dan menurut majalah Forbes menduduki ranking ke-26 dalam daftar pria terkaya dunia. Pangeran Al Waleed bin Talal tercatat memiliki kekayaan bersih lebih dari US4 20-25 miliar atau sekitar Rp297,3 triliun. Jadi wajar kalau istrinya kecipratan sedikit kekayaan dari suaminya. Mudah-mudahan saja hasil kekayaan itu bukan hasil korupsi atau nepotisme!
Putri Ameerah al Taweel 9 Wanita Muslim Terkaya di Dunia

2. Ratu Rania
Ratu Rania adalah istri Abdullah II ibn al Hussein, yang naik tahta Raja Yordania tahun 1999. Ratu Rania lahir 31 Agustus 1970. Kekayaan Ratu Rania ini memang tidak pernah dipublikasikan ke publik, namun kekayaannya bisa dilihat dari beberapa perusahaan yang memegang sektor penting di Yordania yang sebagiannya dimiliki oleh Ratu Rania. Bahkan Ratu Rania dikabarkan telah menghabiskan uang untuk membangun taman hiburan Star Trek. Foto: Ratu Rania ketika ikut demonstrasi menentang Islamic State (06/02/15), yang membakar hidup-hidup pilot Yordania, Muath al-Kassasbeh.
Ratu Rania 9 Wanita Muslim Terkaya di Dunia

3. Putri Majeedah Nurul Bolkiah
Princess Hajah Majeedah Nuurul Bulqiah adalah putri kedua Sultan Hassanal Bolkiah. Dia lahir 16 Maret 1976 dan memiliki seorang putra sebelum menikah dengan Khairul Khalil Juni 2007. Khalil juga dari keluarga bangsawan, dan menjabat asisten eksekutif dalam kantor Perdana Menteri.
Putri Majeedah Nurul Bolkiah 9 Wanita Muslim Terkaya di Dunia

4. Putri Hajah Hafizah Sururul Bolkiah
Putri keempat Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah ini lahir 12 Maret 1980. Ayahnya, yang disebut orang terkaya dunia tahun, 1997 punya Rolls-Royce yang dilapisi emas 24k di samping 7.000 mobil lainnya. Dia juga punya residensi terbesar di dunia: istana dengan 1.700 kamar. Foto: Putri Hajah Hafizah Sururul Bolkiah dalam upacara pernikahan dengan Pangeran Haji Muhammad Ruzaini, tahun 2012. Konon, pernikahan dengan YAM Pangeran Anak Haji Mohammad Ruzaini disebut-sebut menghabiskan dana sebesar USD 20 juta (Rp228,2 miliar). Raffi Ahmad kalah jauh, kan?
Putri Hajah Hafizah Sururul Bolkiah 9 Wanita Muslim Terkaya di Dunia

5. Sultanah Nur Zahirah
Sultanah Nur Zahirah adalah istri Raja al Wathiqu Billah Tuanku Mizan Zainal Abidin dari Terengganu. Sultanah lahir 7 Desember 1973 dan berasal dari keluarga kaya. Diperkirakan kekayaan keluarganya mencapai 15 milyar Dolar.
Sultanah Nur Zahirah 9 Wanita Muslim Terkaya di Dunia

6. Sheikha Mozah Binti Nasser al Misnad
Dia istri kedua dari tiga istri Sheikh Hamad bin Khalifa Al Thani, yang pernah menjadi Emir Qatar. Sheikha Mozah lahir tahun 1959. Diperkirakan, kekayaan suaminya sampai 7 miliar Pound Sterling.
Sheikha Mozah Binti Nasser al Misnad 9 Wanita Muslim Terkaya di Dunia

7. Sheikha Hanadi Binti Nasser Bin Khaled al Thani
Sheikha Hanadi adalah pengusaha real estate, investor, manajer bank, investor dan pengusaha real estate dan salah satu perempuan paling sukses di Qatar. Bahkan ia juga menjadi penasihat khusus bank Standard Chartered. Untuk diketahui, Hanadi adalah CEO dari proyek pengembangan Al Waab City Real Estate, dia terdaftar sebagai wakil CEO dari grup Nasser bin Khaled Al Thani & Sons dengan bisa memiliki kekayaan mencapai lebih dari USD 15 miliar (Rp171,1 triliun). Dia memiliki putra Jassim (4/1/2013) dan disebut-sebut sebagai penggemar Bayern Muenchen.
Sheikha Hanadi Binti Nasser Bin Khaled al Thani 9 Wanita Muslim Terkaya di Dunia

8. Putri Lalla Salma
Putri Lalla Salma lahir 10 Mei 1978. Ayahnya seorang guru. Dengan suaminya Raja Muhammed VI dari Maroko dia punya dua anak. Walaupun jadi “first Lady”, Putri Lalla Salma tidak menonjolkan diri di depan publik. Suaminya diperkirakan punya kekayaan sekitar 2,5 miliar dollar.
Putri Lalla Salma 9 Wanita Muslim Terkaya di Dunia

9. Sheikha Maitha binti Mohammed bin Rashid al Maktoum
Sheikha Maitha dari Dubai (kanan) adalah seorang atlet Tae Kwan Do dan karate, lahir tanggal 5 Maret 1980. Ayahnya Sheikh Muhammad bin Rashid al Maktoum, perdana menteri dan wakil presiden Uni Emirat Arab (UEA), sekaligus Emir Dubai. Ketika mewakili UEA dalam Asian Games tahun 2006, Sheikha Maitha memenangkan medali perak dalam cabang karate +60 kg.
Sheikha Maitha binti Mohammed bin Rashid al Maktoum 9 Wanita Muslim Terkaya di Dunia

Itulah 9 Wanita Muslim Terkaya di Dunia. Dari Aceh kapan ya masuk dalam jajaran wanita Muslim terkaya di dunia? Kalau ada orang yang berharap Mualem menikah lagi kayak orang iseng yang mencari kata kunci wanita wanita idaman wakil gubernur mualem, saya lebih setuju kalau Mualem mengambil salah satu dari 9 Wanita Muslim Terkaya di Dunia itu, biar Aceh makin berkibar-kibar di luar. Ada-ada saja! [Diolah dari dw.com & data internet]

0 3
Harlan
Harlan
Lelaki yang suka berpindah dari satu warung kopi ke warung kopi lain. Dulunya, pernah terlintas cita-cita menjadi preman terminal. Takdir menuntunnya menekuni profesi lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas