Adu Nyali di Class Mild Open Grasstrack 2011

0
54

Bireuen – Ratusan crosser asal Aceh yang selama ini  bertarung di tingkat nasional akan mengadu nyali dalam ajang bergengsi “Class Mild Open Grastrack 2011” di Sirkuit  buatan Cot Ghon Bhan, Meunasah Dayah, Kota Juang Bireuen, Sabtu-Minggu (12-13/11).

Panitia Pelaksana, Suhelmi, mengatakan Class Mild Open Grasstrack 2011 ini sebagai ajang balap motor akhir tahun. “Selain even rutin yang kami adakan di Bireuen, even ini juga seiring menyambut Idul Adha 1432 Hijriah,” katanya kepada The Aceh Corner, Jumat (11/11).

Helmi menyebutkan, even akbar ini dipastikan akan berlangsung meriah dan seru, karena sejumlah crosser papan atas asal Aceh yang selama ini bertarung di tingkat nasional seperti Boy Iragadis, Dhon Wardana, Amad CK, Yahya Mahdi, dan banyak lagi sudah memastikan diri untuk ikut serta.

”Keikutsertaan para croser  nasional asal Aceh ini, bertetapan lebaran Idul Adha dan kebanyakan mereka masih berada di Aceh,” sebutnya.

Diakui Helmi, kehadiran croser–croser yang selama ini bermain di tingkat  nasional akan menjadi motivasi bagi para croser lokal Aceh yang masih pemula untuk meningkatkan kreativitasnya dan berjuang mencari predikat terbaik.

Helmi yang juga Ketua Koordinator IMI Aceh wilayah Bireuen ini juga mengatakan, Class Mild Open Grastrack 2011 membuka beberapa kelas bergengsi, di antaranya kelas bebek 4 tak open, kelas modifikasi campuran open, bebek pemula standart, bebek campuran lokal dan kelas mini treal.

“Kami dari panitia sengaja menyediakan hadiah mencapai puluhan juta rupiah, dengan harapan menjadi satu tolak ukur bagi para grasstracker  untuk berlaga even yang akbar ini,” papar dia.

Helmi menambahkan sejumlah tim yang sudah pastikan keikutsertaan pembalapnya, yaitu Pidie Jaya, Sigli, Lhokseumawe, Bener Meriah, dan Banda Aceh.

“Kita berharap lewat even ini selain mampu mencari bibit atlit di bidang olahraga bermotor juga bisa dijadikan sebagai tempat penyaluran bakat bagi anak-anak jalanan yang selama ini sering kebut-kebutan di jalan,” pungkasnya. [DD]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here