Alex Ferguson: Saya di Liga Inggris 3 Tahun Lagi

0
10
Manchester – Manajer klub asal Inggris Manchester United, Alex Ferguson mengisyaratkan niatnya untuk bertahan di Liga Primer Inggris setidaknya untuk tiga tahun mendatang. Penyataan ini dikeluarkanya setelah Setan Merah berhasil dibuat tak berdaya oleh Blackburn di kandangnya sendiri Sabtu lalu yang juga bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke-70 Ferguson.
Tahun ini menandai 25 tahun sepak terjang Sir Alex di Liga Primer Inggris, tetapi ambisinya terhadap liga ini masih mengebu-gebu. “Saya pikir saya masih punya tiga tahun lagi di klub,” kata Ferguson kepada situs resmi MU seperti yang dikutip dari situs berita Cable News Network (CNN).  “Selama saya tetap dalam sehat, dan selama saya masih bisa menikmatinya serta masih mendapatkan kepuasan dari tim yang memberikan percapaian terbaik,” tambahnya.
Legenda sepakbola asal Skotlandia itu telah memantapkan langkahnya untuk mencapai keberhasilan di Liga Champions Eropa musim depan setelah keluar dari keterkejutan mereka karena harus keluar dari piala paling bergengsi antar klub di benua Eropa itu pada fase grup musim ini.
“Kami harus terus menang di liga ini dan memenangkan Piala Eropa adalah hal yang penting di klub ini. Kami sudah merasakan minimal tiga kali final. Tapi saya kira Anda tidak boleh serakah, dan kami telah memenangkan dua kali di masa saya menjadi manajer, dan ini merupakan sebuah prestasi.
Mereka itu spesial, dan merupakan sesuatu yang hebat jika bisa mengalahkan mereka. Tapi saya berpikir akan sangat tertarik untuk melakukannya (lagi)”, ujarnya.

Blackburn berada pada zona degradasi di Liga Primer Inggris. Dengan digawangi oleh manajer Steve Kean, mereka berada di bawah tekanan secara terus-menerus sehingga kecil kemungkinan mereka akan mencetak gol kemenangan di musim ini, apalagi setelah MU sudah bertekad menang di Old Trafford untuk memberi penghormatan kepada manajernya. Tapi apa hendak dikata, Setan Merah akhirnya harus menelah pil pahit, tepat di hari ulang tahun bos mereka. (muh/cnn)