loading...

Boca Juniors Buka SSB di Indonesia

Jakarta– Perwakilan Boca Juniors menyambangi kantor Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI), Senin (5/3), untuk membahas pengembangan kerja sama dan dukungan program PSSI. International Coordinator of Boca Juniors Academy, Oscar Acuino, menyatakan senang dengan sambutan yang luar biasa dari PSSI.

Dari kiri ke kanan, Bob Hippy (Anggota Komite Eksekutif PSSI), Djohar Arifin Husin (Ketua Umum PSSI), Oscar Aquino (perwakilan Boca Junior), dan Daniel Ruiz (Pelatih Boca Junior).

“Saya datang ke sini atas nama Presiden dan Chief Executive Boca Juniors. Saya ucapkan terima kasih kepada Sihar (sitorus, anggota Exco PSSI) yang mau bekerja sama untuk membangun sekolah sepak bola di Indonesia,” kata Oscar dalam konferensi pers di kantor PSSI.

Seperti diberitakan sebelumnya, Boca Juniors akan membuka Sekolah Sepak Bola yang dinamai oleh Boca Juniors Football Schools Indonesia (BJFSI). Bertempat di Jakarta, BJFSI akan memberikan kesempatan kepada pemain muda Indonesia usia 4 hingga 17 tahun untuk menimba ilmu.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mendukung penuh keinginan Boca Juniors. PSSI, katanya, dengan senang hati memberi peluang bagi Boca untuk berkembang dan ini diharapkan bisa membuat pemain muda Indonesia menjadi bintang dunia.

“Fokus kita adalah pembinaan usia dini. Untuk itu kita akan membuka klub-klub besar untuk membuka sekolah sepak bola indonesia. Kita tak akan masalah dengan kedatangan Boca untuk membuka sekolah sepak bola. Tidak semua pemain di akademi nusantara. Jadi kami butuh wadah untuk menampung pemain muda kita,” ujar Djohar.

Boca Juniors berharap SSB di Jakarta nanti bisa menjadi pioneer untuk kota lain. Ini artinya, Boca tidak menutup kemungkikan Boca akan membuka BJFSI di kota lain dengan metode dan modul yang sama.[kompas.com]

0 3
Redaksi
Redaksi acehpungo.com
Lewat ke baris perkakas