Bupati Aceh Timur Kembali Rombak Kabinet

0
20

Peureulak-Bupati Aceh Timur Muslim Hasballah, kembali melakukan perombakan kabinet awal tahun 2012, pada Jumat (13/1) pagi. Perombakan tersebut ditandai dengan acara pengambilan sumpah dan serah terima jabatan pejabat yang bersangkutan  di aula Pendopo Peureulak yang turut dihadiri unsur Muspida, sejumlah SKPD, dan camat.

Bupati Aceh Timur Muslim Hasballah, melantikan puluhan pejabat eselon II, III, dan IV di jajaran Pemkab Aceh Timur, Jumat (13/1) pagi, di aula Pendopo Peureulak.| Iskandar Usman

Para pejabat yang dimutasi terdiri dari pejabat struktural  eselon II, III, dan IV. Bupati Muslim Hasballah dalam amanat tertulisnya mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tidak perlu dikaitkan dengan penafsiran yang aktual terjadi akibat dari pengaruh -pengaruh kepentingan tertentu.

Menurut bupati, pelantikan tersebut merupakan keputusan objektif dan telah sesuai dengan ketentuan serta peraturan perundang- undangan yang berlaku. Dikatakan, sistem pengangkatan PNS dalam jabatan struktural   harus berdasarkan Peraturan Pemerintah.

Nomor 100 Tahun 2000 tentang pengangkatan PNS dalam jabatan struktural,sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2002,dalam upaya mencapai objektifitas dan keadilan dalam pengangkatan,pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan struktural.

Dalam mutasi tadi pagi, untuk jabatan eselon II empat orang, eselon III a/b sebanyak 21 orang, eselon IV/a-b sebanyak 30 orang dan juga tercatat sebanyak 13 pejabat lainnya diperbantukan (dpb) pada Badan Kepegawaian,Pendidikan,dan Pelatihan Kabupaten Aceh Timur.

Adapun pejabat Eselon II yang dilantik masing masing T Munzar SE sebagai Pj Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Kekayaan Daerah (DPPKD), Hasbi SE  sebagai Pj Kepala Dinas Syariat Islam, Sugiarto SP sebagai Pj Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura, Rusli SPd Msi sebagai Pj Kepala BPM dan Keluarga Sejahtera.

Untuk pejabat eselon III diantaranya Syamsul Qamal sebagai Pj Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Timur, Zainuddin S.Sos I sebagai Pj Camat Nurussalam, Kamaruddin S.Sos I sebagai Pj Camat Serbajadi, Drs Zulkifli Sekretaris Majelis Adat Aceh Kabupaten Aceh Timur dan puluhan pejabat lainnya.

Untuk pejabat eselon IV diantaranya Baihaqi SIP sebagai Pj Kasubbid Diklat Teknis pada BKPP Aceh Timur, Subki SE sebagai Kasubbid Diklat Fungsional pada BKPP Aceh Timur , Eddyanto SST sebagai  Pj Kasubbag Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Aceh Timur, Mulyani SKM sebagai Pj Kasi Sarana dan Peralatan Kesehatan Dinkes Aceh Timur, Junaidi sebagai Pj Kasi Pencegahan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Timur, Mulyawardi SH sebagai Kasubbag Hukum dan Kesra pada Sekretariat Korpri Aceh Timur dan puluhan nama lainnya.[]