Chelsea Akan Jadi Neraka Untuk Manajer Mana Pun

0
29

Sao Paolo-Mantan Pelatih Chelsea, Luiz Felipe Scolari, menyatakan bahwa siapa pun yang akan menjadi manajer Chelsea selanjutnya akan berada di dalam neraka. Scolari memperingatkan siapa pun yang akan melatih Chelsea selanjutnya bahwa dia akan menghadapi tekanan berat dari sang pemilik klub, Roman Abramovich.

Luiz Felipe Scolari

“Villas-Boas adalah seorang juara dan dia akan terus melanjutkannya. Dia perlu untuk mengganti setidaknya tujuh atau delapan pemain, bahkan (harus dilakukan) sejak aku berada di sana, tetapi dia gagal. Ini akan menjadi neraka bagi siapa pun yang akan melatih Chelsea nanti,” ungkapnya seperti dilansir Soccernet.

Scolari pernah merasakan nasib serupa dengan mantan Pelatih Andre Villas-Boas yang baru saja dipecat, Minggu (4/3), dan menyebut dirinya sebagai salah satu korban Abramovich. Pelatih yang kini melatih di klub asal Brasil, Palmeiras, ini kala itu hanya bertahan delapan bulan di Stamford Bridge sebelum didepak oleh klub.

Pelatih berusia 63 tahun itu mengatakan, klub-klub Inggris lainnya memiliki pelatih yang mampu bertahan lama meskipun tak memberikan banyak gelar bagi klubnya. Namun, lanjutnya, berbeda dengan di Chelsea. Jarang ada pelatih yang mampu bertahan lama di klub.

“Inggris memiliki klub seperti Arsenal, misalnya, yang dilatih oleh Arsene Wenger selama beberapa tahun, tetapi baru memenangkan dua atau tiga gelar juara. Berbeda dengan budaya Chelsea, tetapi pemecatan itu sungguh aneh. Meski tidak aneh bagi saya, karena saya pernah berada di sana, dan mengetahui beberapa hal, termasuk relasi dengan pemilik, yang memiliki hubungan dengan pemain sebelum pelatih ada di situ,” tuturnya.[kompas.com]