Densus 88 Gerebek Lokasi Penyimpanan Bom

0
70

Banda Aceh – Aparat dari Densus 88 Mabes Polri, Sabtu (10/3) sekitar pukul 02.00 Wib dinihari menggerebek tempat penyimpan bom di Gampong Meunasah Lhok, Lhoong, Aceh Besar. Bom tersebut diduga dirakit dari pipa besi, namun belum diketahui ukurannya.

Informasi yang diterima AcehCorner.com, bom tersebut akan diledakkan dan diarahkan terhadap iring-iringan salah satu kandidat Gubernur yang ingin ke Meulaboh, Aceh Barat.

“Namun karena rombongan sudah mendahului lewat sehingga bom tersebut tidak sempt diledakkan,” ujar sumber itu melalui pesan blackberry (BBM).

Menurut sumber tadi, penggerebekan tersebut hasil pengembangan petugas dari Lhokseumawe yang mendapat bocoran akan ada aksi peledakan bom. Aksi itu keburu diketahui petugas.

“Tersangka berencana memindahkan kembali bom tersebut, namun saat tersangka lagi berusaha memasuki lokasi untuk memindahkan bom itu langsung disergap team Densus 88,” sambung sumber tadi.

Dari penyergapan tersebut, petugas berhasil menangkap dua pelaku, Mansus alias Mancok dan Rizal Mustaqim. Seorang lagi berhasil melarikan diri. Tim Densus 88 dibantu aparat dari Polres Aceh Besar menggelar penyisiran di lintas Lhoong-Meulaboh untuk mempersempit gerak pelaku.

Sementara Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Gustav Leo yang dihubungi AcehCorner.Com, Minggu (10/3) via BBM seperti enggan memberikan keterangan.

“Belum ada info pak. Besok berkenan datang dalam acara forum dan bisa ditanyakan ke Kapolda tentang hal tersebut pada pukul 09.00,” jawab Gustav singkat.[]