loading...

Diduga Teroris, Dua Orang Ditangkap di Inggris dan Italia

Milan-Aparat kepolisian Inggris dan Italia menangkap dua orang yang diduga terkait terorisme, Kamis (15/3). Masing-masing seorang perempuan ditangkap di London dan seorang pria yang tinggal di utara Italia.

Kedua orang tersebut diduga terlibat dalam rencana aksi teror. Tersangka perempuan diketahui mengumpulkan informasi yang terkait dengan teroris. Sementara tersangka pria bahkan diduga telah merencanakan aksi teror.

Belum diungkap nama kedua orang tersebut. Polisi hanya menyebut tersangka pria berusia sekitar 20-an tahun dan berasal dari Maroko. Sementara tersangka perempuan berusia sekitar 40 tahun.

Pria tersebut diketahui memiliki akun di Facebook yang khusus dibuat untuk memberikan pelatihan membuat senjata dan bahan peledak. Salah satu dokumen yang ditemukan di komputer miliknya adalah sebuah peta titik-titik keamanan di sekitar sinagog Milan.

Dari barang bukti yang ditemukan, polisi menduga pria tersebut akan melancarkan serangan di sebuah sinagog atau rumah ibadah penganut Yahudi di Milan. “Dia mungkin juga merencanakan serangan lainnya,” demikian penyataan polisi seperti yang dirilis Kompas.com melalui kantor berita Reuters.

Saat ini, polisi dari kedua negara masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap kemungkinan hubungan kedua orang tersebut.[]

1 4
Redaksi
Redaksi acehpungo.com

1 thought on “Diduga Teroris, Dua Orang Ditangkap di Inggris dan Italia

Comments are closed.

Lewat ke baris perkakas