DPRA Gelar Debat Calon Anggota KIA

0
13

Banda Aceh – Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) bekerjasama dengan Kata Hati Institute menggelar debat calon anggota Komisi Informasi Aceh (KIA) yang diikuti 15 orang. Pelaksanaan debat kandidat yang didukung pendanaannya oleh AusAID-Local Governance Community of Aceh (LOGICA II) itu dibuka oleh Ketua Komisi-A DPRA Adnan Beuransya di Banda Aceh, Senin (19/12).

Adnan Beuransyah mengatakan proses debat kandidat yang dilaksanakan ini akan sangat membantu DPRA nantinya dalam menentukan dan memilih lima orang calon anggota KIA.

“Proses debat kandidat ini tentunya akan memberikan penilaian tersendiri bagi anggota DPRA nanti pada saat melakukan `fit and proper test` para calon komisioner,” terangnya.

Untuk itu, Adnan mengharapkan agar proses pelaksanaan debat kandidat ini tidaklah menjadi ajang para calon komisioner untuk saling menghujat dan saling menjatuhkan, namun lebih dari pada proses menjadi sarana untuk memperlihatkan visi dan misi mereka sebelum dipilih dan dilantik menjadi anggota KIA.

“Jangan saling menjatuhkan dan saling menghujat, hendaknya para calon membuktikan visi dan misi mereka tentang lembaga komisi penyiaran publik ini akan dibawa seperti apa nantinya,” tandasnya.

Sementara itu, Fachrul dari Kata Hati Institute menerangkan pelaksanaan debat kandidat kali ini akan dilangsungkan selama dua hari.

Adapun nama-nama kandidat yang mengikuti pelaksanaan debat kali ini adalah Hamdan, Azwar Zakaria, Fahmi Reza, Liza Dayani, Dede Andre, Saifuddin NH dan Jehalim Bangun.

“Hari ini kita hanya menampilkan tujuh kandidat dan besok delapan kandidat lainnya akan kembali mengikuti pelaksanaan debat seperti hari ini,” jelasnya.[Antara]