Duta Wisata RTM akan Kunjungi Aceh

0
25

Banda Aceh – Sebanyak 93 orang rombongan dari Radio Televisi Malaysia (RTM) akan mengadakan kunjungan wisata selama empat hari ke Aceh. Kepala Lembaga Penyiaran Publik RRI Banda Aceh Muliono S ST menjelaskan, rombongan dijadwalkan tiba di Banda Aceh pada 25 Desember 2011 pukul 18.30 WIB, melalui Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar.

Menurutnya, kedatangan rombongan yang bernaung dibawah Persatuan Penyiar Kebangsaan Malaysia itu nantinya dipimpin oleh Muhammed Khalim bin Rohani, H Keliwon bin Pajhar dan Muhd Hammani nin Yusuff.

Muliono mengemukakan, selama berada di Kota Banda Aceh romvongan dari RTM tersebut akan menghadiri acara malam seni yang diadakan kerjasama LPP RRI Banda Aceh pada Senin 26 Desember 2011 di Auditorium RRI Banda Aceh..

”Pada malam seni ini nantinya RRI dan RTM akan menampilkan budaya dari dua negara serumpun dengan thema merajut budaya antar bangsa dalam wadah jaliu muhibah persaudaraan Indonesia-Malaysia,”ujar Muliono.

Pada malam seni ini nantinya kata Muliono didampingi ketua panitia Pirak Sibayak Ketaren akan dihadiri Direktur Program dan Produksi LPP RRI Masdiki dan walikota Banda Aceh Ir Mawardy Nurdin juga telah menyatakan akan hadir.

”Selain menghadiri acara malam seni rombongan dari RTM Malaysia tersebut juga akan mengunjungi situs-situs tsunami yang ada di Kota Banda Aceh dan sekitarnya,”tandasnya.

Kunjungan rombongan dari RTM Malaysia ini merupakan yang kedua kalinya karena sebelumnya pada Pebruari 2010 rombongan RTM yang berjumlah 50 orang juga telah pernah ke RRI Banda Aceh. [Aduen]