Forum Muallaf Aceh Terbentuk

0
23

Banda Aceh –  Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh resmi membantuk Forum Muallaf Aceh (Formula), Rabu (14/12) di Hotel Diana, Banda Aceh. Forum tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan persaudaraan dan persatuan sesama muallaf.

Deklarasi Formulai seusai kegiatan pembinaan muallaf se-Aceh turut dihadiri anggota DPRA Aceh, Teungku Darmuda. Menurut Ketua Formula, Tgk Rasyid, forum tersebut digagas semata-mata untuk saling membantu dan berkoordinasi demi keberlangsungan kehidupan muallaf secara baik.

“Tujuan kita untuk melindungi dan mengangkat harkat dan martabat muallaf yang selama ini di anggap sangat rendah di mata masyarakat umum,” katanya.

Menurutnya, Formula digagas setahun lalu atas inisiatif beberapa muallaf yang mempunyai rasa kebersamaan dan rasa bertanggung jawab atas keberlangsungan kehidupan muallaf di seluruh daratan Aceh.

Sementara Dinas Syariat Islam Aceh menyambut positif kehadiran Formula dan berharap forum tersebut menjadi organisasi yang lebih baik.

“Formula ini tidak sebatas di atas meja saja, namun dituntut untuk lebih baik dan berjalan sesuai dengan harapan kita bersama,” kata Kasi Sumber Daya Kelembagaan Syariat, Musliadi, S,Sos. I.

Musliadi, menambahkan, forum ini menjadi contoh forum yang baik dalam pembinaan persaudaraan, keluarga dan koordinasi muallaf secara baik dan teratur. []