loading...

Ini Alasan Juan Mata Lempar Sepatu Usai Cetak Gol

Ini Alasan Juan Mata Lempar Sepatu Usai Cetak Gol

Gelandang serang Manchester United, Juan Mata, melakukan selebrasi tak biasa usai mencetak gol ke gawang Watford, Sabtu (11 Februari 2017) kemarin. Ia berlari ke arah Anthony Martial sambil melempar sepatu yang dipakainya ke udara. Aksi tak biasa itu tak pelak mencuri perhatian publik yang menonton laga yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk kubu Setan Merah itu.

Gol dari pemain Timnas Spanyol bernama lengkap Juan Manuel Mata García itu bermula dari pergerakan Henrikh Mkhitaryan yang menyisir sisi kanan gawang lawan. Pemain yang dibeli dari Borussia Dortmund itu kemudian mengoper bola ke Anthony Martial yang tidak terkawal. Pemain Perancis itu kemudian melakukan crossing yang langsung disambar Juan Mata, dan gol. Saat itulah Mata berlari menghampiri Martial dan membuang sepatunya.

“Yes, I found the boot after the celebration!” tulis akun @juanmata8 yang sudah centang biru itu. “Ya…saya menemukan sepatunya setelah selebrasi.” Mata tak lupa melampirkan gambar dirinya merayakan gol bersama rekan-rekannya, dan terlihat sepatu yang dikenakan di kaki kanannya tergeletak di belakang mereka.

Banyak pecinta si kulit bundar yang menyaksikan laga itu bertanya-tanya dan heran dengan gaya selebrasi gol yang tak biasa itu. Menyadari bahwa aksinya akan membuat suporter tidak bisa tidur nyenyak, Mata pun membeberkan alasannya.

“Sepatu saya terlepas setengah saat saya mencetak gol. Lalu copot saat saya mulai selebrasi dan itu adalah iklan yang bagus untuk Adidas,” ujar Mata dalam wawancara dengan BT Sport seusai laga. Memang benar, aksi itu setelah selebrasi dan setengahnya lagi iklan. Pasalnya, dalam kicauan Mata seperti dikutip di atas, pemain yang dibeli dari Chelsea itu turut mencolek/mention akun @adidasfootbal yang juga sponsor resmi Manchester United.

Juan Mata memang sosok unik. Dia tak hanya pandai mengocek si kulit bundar atau menjebol gawang lawan. Punggawa Timnas Matador berusia 28 tahun itu juga rutin menulis blog. Bisa jadi, aksi selebrasinya itu juga bakal ditulis lengkap di blog miliknya, www.juanmata8.com. []

Sumber: UC NEWS

0 4
Harlan
Harlan

Lelaki yang suka berpindah dari satu warung kopi ke warung kopi lain. Dulunya, pernah terlintas cita-cita menjadi preman terminal. Takdir menuntunnya menekuni profesi lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas