Mesut Oezil, Raja Assist Rajin Bikin Gol

0
80

ACEHPUNGO.COM – Mesut Oezil sudah lama dikenal sebagai raja Assist di Eropa. Reputasi itu terus dipertahankan saat berseragam Arsenal. Namun, keahliannya tak hanya memberi umpan matang bagi rekan-rekannya untuk mencetak gol. Jika sedang bermain bagus, pemain Jerman berdarah Turki ini sangat mematikan di depan gawang lawan.

Itulah yang ditunjukkan Oezil ketika memimpin Gudang Peluru membungkam Ludogorets Razgrad enam gol tanpa balas dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (19/10/2016). Dalam laga yang dihelat di Emirates Stadium itu, 0ezil menjadi bintang kemenangan dengan mencetak hat-trick. Tiga gol Arsenal lainnya masing-masing disumbang oleh Alexi Sanchez, Theo Walcott, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Trigol gelandang tim nasional Jerman berusia 28 tahun itu semuanya dicetak di babak kedua. Sebelumnya, di babak pertama, Mesut Oezil berperan sebagai kreator gol Arsenal yang dicetak Theo Walcott. Umpan yang berbuah gol untuk Walcott itu tercatat sebagai assist perdana Oezil pada berbagai ajang musim ini.

Dengan assist tersebut pria berjuluk Si Burung Hantu telah melepas 44 assist dalam 127 penampilannya bersama Arsenal sejak bergabung pada 2013 silam.

Ketajaman Oezil mulai selaras dengan produktivitasnya dalam memberi assist. Dalam 10 penampilannya di musim 2016/2017, koleksi 6 golnya sudah jauh melampaui jumlah assist-nya.

Hat-trick dalam duel kontra Ludogorets Razgrad menjadi spesial untuk Mesut Oezil. Itulah satu-satunya hat-trick yang dibuat pemain yang diboyong dari Real Madrid itu sejak menekuni karir profesionalnya.

Torehan terbaik Oezil terjadi dalam laga kontra Norwich City di Liga Primer pada 19 Oktober 2013 atau tiga tahun silam. Saat itu, Oezil menyumbang dua gol. Itulah kepiawaian raja assist Eropa yang mulai rajin bikin gol. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here