loading...

Tak Hanya Paling Laku, Nokia 1100 Bisa Mematikan TV di Rumah

Tak Hanya Paling Laku, Nokia 1100 Bisa Mematikan TV di Rumah

ACEHPUNGO.COM – Apple boleh saja berbangga dengan jagoan terbaru mereka, iPhone 6S dan 6S Plus. Selain memiliki fitur yang super-canggih, penjualan dua unit ponsel cerdas itu juga di luar perkiraan pasar. Apple mengumumkan bahwa mereka sukses menjual kedua iPhone terbaru itu 13 juta unit hanya dalam waktu singkat: satu minggu! Tapi, prestasi itu belum mampu mengalahkan handphone ratusan juta umat milik Nokia, Nokia 1100.

Generasi yang besar pada tahun 2000-an pasti sangat akrab dengan Nokia tipe 1100 itu. Untuk diketahui, sampai saat ini, Nokia 1100 masih menjadi ponsel yang paling laku di dunia dengan mencatat angkat penjualan tertinggi, mengalahkan ponsel besutan merek-merek ternama lainnya seperti Apple, Samsung, HTC, ASUS atau Huawei. Sebagai informasi, Nokia 1100 telah terjual lebih 250 juta unit sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2003. Tak hanya itu, penerusnya, Nokia 1110 yang hadir dua tahun setelah itu pun juga mencatat angka penjualan yang sama dengan kakaknya itu.

Bagi Anda yang sempat memiliki ponsel jadul itu, berbahagialah, karena menjadi bagian dari orang-orang yang menggunakan ponsel paling diminati sejagat. Memang, jika dibandingkan dengan merek-merek ponsel cerdas yang hadir belakangan ini, Nokia 1100 ini tidak ada apa-apanya. Dari segi fitur, misalnya, Nokia 1100 tidak memiliki kamera untuk selfie, tidak bisa buat browsing internet, tidak punya layanan Maps dan tidak dapat digunakan untuk ngeblog. Nokia 1100 hanya bisa kirim pesan, menelepon atau paling-paling untuk main game ular. Untuk sekarang, ponsel itu masuk kategori jadul dan ketinggalan zaman. Pun begitu, Nokia 1100 tetap memegang gelar ponsel yang paling banyak terjual di seluruh dunia. Tak percaya? Browsing saja sendiri di internet!

Secara harga, Nokia 1100 memang layak disebut ponsel ratusan juta umat. Harganya hanya di kisaran USD100 dan paling laris di negara-negara berkembang seperti Indonesia, India, dan Vietnam. Meski hanya untuk berkirim sms atau menelepon, justru itulah kelebihan Nokia 1100, dan membuatnya begitu populer. Bagi Anda yang masih mengoleksinya, harap simpan baik-baik. Sebab, itulah ponsel klasik yang bakal diminati oleh pemburu barang antik. Bisa-bisa harganya akan membengkak puluhan kali lipat. Siapa tahu, kan?

Oh ya, meski punya fitur sangat sederhana, tapi Nokia 1100 sebenarnya punya kecanggihan yang tentunya juga dimiliki oleh ponsel lain. Saya mendapatkan cerita soal kelebihan ponsel ini dari presentasi seorang guru blogger beberapa waktu lalu di Banda Aceh. Pasti tidak percaya, kan? Nah, jika Anda masih memiliki ponsel Nokia 1100 dan masih digunakan sampai sekarang, coba uji kemampuannya. Caranya, jika kebetulan pas keluar rumah Anda lupa mematikan TV, cobalah telepon adik, kakak atau istri Anda, dan minta mereka mematikan TV yang lagi menyala. Mereka akan dengan senang hati mematikannya. Nah, keren kan Nokia 1100, bisa buat mematikan TV jarak jauh!

1 6
Redaksi
Redaksi acehpungo.com

1 thought on “Tak Hanya Paling Laku, Nokia 1100 Bisa Mematikan TV di Rumah

  1. Ariesusduabelas berkata:

    hahahaha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas