loading...

Polres Lhokseumawe Laksanakan Simulasi Pengamanan TPS Pilkada

Lhokseumawe-Pihak kepolisian Polres Lhokseumawe lakukan simulasi pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) untuk proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) calon Gubernur, Bupati dan Walikota, di depan kantor Mapolres setempat, Kamis (15/3) Siang. Simulasi tersebut diikuti oleh sekitar 50 aparat kepolisian, Linmas dan masyarakat.

Menurut Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Lhokseumawe, AKP Prasetyo, kegiatan tersebut merupakan persiapan bagi aparat kepolisian yang terlibat dalam pengamanan sejumlah TPS yang ada di wilayah kerja Polres Lhokseumawe pada Pilkada 9 April mendatang.

Dalam simulasi tersebut diciptakan keributan yang terjadi di TPS karena salah seorang saksi dari salah satu calon merasa ada kecurangan sehingga terjadi keributan dan tidak mampu ditangani oleh Linmas sehingga harus meminta bantuan anggota kepolisian untuk mengamankan pelaku.

“Kondisi ini segaja kami buat untuk membekali anggota yang terlibat dalam pengamanan TPS agar lebih siap menghadapi apapun kondisi yang akan dihadapi dilapangan nantinya” Ujar Prasetyo.

Menurut Prasetyo, total personil kepolisian yang akan mengamankan TPS dan proses pilkada di Lhokseumawe dan sebagian Aceh Utara sebanyak 834 personil. Personil tersebut nantinya akan mengamankan sebanyak 718 TPS dan sejumlah kantor pelaksana Pilkada seperti kantor KIP dan Panwas.

Selain anggota kepolisiaan, pengamanan Pilkada di Lhokseumawe dan sebagian wilayah Aceh Utara juga melibatkan 1.826 anggota Linmas. [T. Fachrizal]

0 3
Redaksi
Redaksi acehpungo.com
Lewat ke baris perkakas