Rooney Tak Turun karena Sanksi?

0
16

London-Manchester United berkeras alasan tak bermainnya Wayne Rooney dalam laga primer Sabtu melawan Blackburn, yang berakhir dengan kekalahan menyakitkan 3-2, adalah karena Rooney sedang cedera bukan karena pemain 26 tahun itu sedang menjalani hukuman.

Membaca isyarat Sir Alex, Rooney kemungkinan sudah turun lagi pekan depan.

Rooney bahkan tak dipilih bos United, Alex Ferguson, bermain sebagai cadangan meski Sir Alex terpaksa menerjunkan lima pemain muda di bangku pemain serep.

Rooney, seperti dilaporkan kantor berita olahraga Press Association Sport menyaksikan jalannya pertandingan dari kotak eksekutif, bersama Darron Gibson, dan pemain bertahan Jonny Evans yang sedang cedera, ketiganya disebut-sebut keluar malam pada sehari setelah Natal (Boxing Day), setelah United mengandaskan Wigan dengan kemenangan fantastis 5-0.

Koran Mail on Sunday menulis Sir Alex mendengar cerita tentang acara keluar malam itu, memerintahkan mereka yang terlibat agar latihan ekstra hari Rabu, padahal mestinya hari itu mereka libur, lalu mengatakan mereka tak akan dimainkan dalam laga Sabtu.

Rooney dan Gibson dilaporkan ikut latihan pada Sabtu pagi sebelum menuju Old Trafford dan menyasikan bagaimana rekan setim mereka gagal mempertahankan posisi teratas di klasemen sementara Liga Primer.

‘Pekan depan’

Muncul spekulasi bahwa insiden ini akan berakibat serius bagi United, tetapi terutama bagi hubungan Rooney dengan Ferguson.

Meski pun kubu Red Devils sadar betul pada beredarnya gosip ini seusai pertandingan, pada peringatan ultah Ferguson ke-70 malam harinya, belum ada tanggapan resmi.

Di halaman utama situs web klub tertulis pernyataan Ferguson terkait absen Rooney yang mengejutkan kepada ESPN sebelum kick off.

“Wayne tidak berlatih dengan baik pekan ini, dia ketinggalan beberapa hari dan kami berharap dia bisa ikut latihan hari ini, besok, dan pada Rabu nanti dia sudah siap. Cuma sedikit tegang disana-sini.”

Kalimat ini diterjemahkan sebagai isyarat bahwa sanksi hanya akan berlaku untuk satu pertandingan, dimana Rooney dan mungkin Gibson, akan masuk dalam skuad yang diturunkan di Newcastle pertengahan pekan depan, serta tanding memperebutkan Piala FA di Manchester City akhir pekan depan.

Yang belum banyak dilupakan publik adalah permintaan Rooney untuk perpindahan klub pada musim lalu di tengah ketidakpastian posisinya di United, meski kemudian dia berhasil dibujuk kembali dan pada akhir musim United menjadi pemegang gelar Liga Primer dan Rooney menjadi pencetak gol tersubur di final Liga Champions.[bbc]