Thierry Henry Coba Turunkan Tensi Euforia

0
11

London– Thierry Henry mencoba menurunkan harapan para pendukung Arsenal, setelah dirinya mencetak gol kemenangan pada pertandingan melawan Leeds United di Piala FA, saat dirinya kembali memperkuat the Gunners.

Henry (34), yang merupakan penyerang tersubur Arsenal sepanjang sejarah, bermain sebagai pemain pengganti dan mencetak gol pada pertandingan itu, dengan penyelesaian yang sangat identik dengan dirinya, untuk mengamankan kemenangan 1-0 pada putaran ketiga, di depan para fansnya di Stadion Emirates, pada Senin.

Penyerang internasional Prancis ini, yang meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan Barcelona pada 2007, kembali ke klub London Utara tersebut sebagai pemain pinjaman dengan masa kerja selama dua bulan, ketika klubnya, New York Red Bulls, sedang menjalani masa liburan kompetisi.

Terdapat kemungkinan kalau dirinya akan bermain pada pertandingan derby melawan musuh bebuyutan Tottenham Hotspur, yang saat ini menghuni posisi ketiga di klasemen Liga Utama dan unggul enam poin dari Arsenal, di Stadion Emirates pada 26 Februari.

Meski demikian, Henry meminta para pendukung Arsenal untuk tidak hanyut dalam euforia.

“Saya tahu kalau diriku mencetak gol, tetapi itu tidak terjadi setiap kali saya bermain. Saya tidak tahu apakah langkah saya cerdas atau tidak, tetapi itulah cara saya bermain,” kata Henry kepada Arsenal Player.

“Saya berusaha untuk membawa apa yang dapat (saya bawa). Mungkin pada lain waktu itu tidak akan cukup, namun saya selalu mencoba melakukan yang terbaik.”

Henry, yang dibuatkan patungnya di luar Stadion Emirates, menambahi, “Saya mencintai klub ini – saya telah sering mengatakannya. Kami tidak sedang mengulang cerita – saya hanya mencintai klub ini dan itulah yang terjadi.”

“Jika sang bos (Arsene Wenger) membutuhkan saya untuk 30 detik, semenit, jika ia tidak memerlukan saya, saya akan mencoba untuk berkeliling di antara para pemain, dan membantu di kamar ganti.”

“Saya ada di sini untuk menjadi pemain lain, membantu tim, dan itu saja.”
Wenger sendiri gembira karena kompatriotnya tersebut kembali ke Arsenal.

“Apa yang bagus untuk para pemain muda di klub adalah seseorang seperti Thierry, yang telah melakukan semuanya, datang dan mempersiapkan diri 100 persen, melakukan pemanasan, terfokus, dan termotivasi, dan datang dengan hasrat yang sangat besar.”

Manajer Tottenham, Harry Redknapp, tidak terkejut dengan penampilan Henry saat melawan Leeds.

“Saya menonton pertandingan itu dan tahu kalau Henry akan mencetak gol, itu sudah tersurat, beberapa dimaksudkan untuk terjadi. Itu benar-benar menakjubkan,” kata Redknapp.

“Saya harap ia tidak membuat dampak yang besar, sebab kami ingin mengakhiri (musim) dengan berada di atas Arsenal musim ini, yang tidak akan mudah, namun saya yakin ia akan memberi dampak pada klub sepak bola.”

“Memiliki orang seperti dia di sekelilingmu, bernilai sebanding emas bagi mereka.”

“Mereka adalah profesional yang bagus dengan kebiasaan yang baik, pemain-pemain muda dapat belajar banyak dengan melihat mereka setiap hari, kemudian mereka dapat juga dapat berlatih pada siapapun.”

Redknapp, yang musim lalu berusaha mendatangkan David Beckham ke White Hart Lane dari MLS dengan status pemain pinjaman, bergurau kalau Spurs juga akan memanggil salah satu pemain legendarisnya untuk menandingi Henry.

“Kami mungkin akan melawan dia dengan salah satu dari (Glenn) Hoddle atau (Ossie) Ardiles, sehingga kami akan siap untuknya. Graham Robert atau Paul Miller juga bisa kembali dari masa pensiun untuk menendangnya,” kata Redknapp dengan datar.

Kembalinya Henry ke Arsenal, menyusul pemanggilan mengejutkan terhadap Paul Scholes yang dilakukan Manchester United, saat mereka menang atas Manchester City, dan Redknapp berkata, “Ini sedikit mengerikan, ketika anda melihat sekeliling dan melihat kalau mereka masih lebih baik dari beberapa pemain muda.”

Henry bergabung dengan latihan Arsenal pada Selasa, kemudian disusul oleh mantan rekannya di tim tersebut, Robert Pires.

Pires, yang pada musim lalu bermain di Aston Villa, berkata melalui akun twitternya, “Saya hanya berlatih untuk menjaga kebugaran! Namun terima kasih, saya menghargai anda semua yang ingin saya kembali ke Arsenal.”[Antara]