Twitterfeed Hentikan Layanan Berbagi Blog

0
94

ACEHPUNGO.COM – Twitterfeed hentikan layanan berbagi blog feed. Kabar ini tentu saja mengejutkan para blogger, terutama yang terbiasa menggunakan layanan twitterfeed untuk membagikan feed (umpan) blog secara otomatis. Sebagai salah seorang blogger yang memanfaatkan layanan itu, tentu saja saya sedih dengan kabar ‘duka’ ini.

Keberadaan twitterfeed itu sangat membantu para blogger dalam mempromosikan postingan terbaru secara otomatis di blog mereka, yang proses settingannya hanya beberapa klik saja. Kemudahan itu pula yang membuat para blogger, terutama yang menggunakan platformnya blog gratisan, merasa nyaman dan jatuh hati pada layanan ini. Saya termasuk salah satu dari sekian blogger yang merasa terbantu dengan adanya twitterfeed ini, terutama dalam menjaring trafik blog dari sosial media.

Twitterfeed Hentikan Layanan Berbagi Blog

Kabar penutupan layanan itu dikirim langsung oleh Twitterfeed ke email para blogger yang menggunakan layanan berbagi feed blog milik mereka pada 19 Oktober 2016. “Kami menulis untuk memberitahu Anda bahwa Twitterfeed akan menutup pintu pada tanggal 31 Oktober 2016. Ini menjadi salah satu pilihan pahit dan kita tidak bisa cukup berterima kasih untuk penggunaan setia Anda dan dukungan selama bertahun-tahun.”

Kabar Twitterfeed hentikan layanan berbagi blog memang tak berarti langit sedang runtuh. Soalnya cukup banyak layanan serupa yang bisa kita manfaatkan, dan tentu saja gratis. Untuk Anda pengguna WordPress, bisa mencoba plugin Jetpack yang terkenal ampuh dan jadi primadona di kalangan blogger.

Pihak Twitterfeed sendiri tidak pamit secara tak bertanggung jawab. Mereka masih memberi saran kepada blogger soal layanan serupa. “Jika Anda sedang mencari layanan yang mirip dengan Twitterfeed untuk terus menggunakan tanpa kehadiran kami, kami sarankan memeriksa orang-orang baik di Buffer (https://buffer.com) atau Dlvr.it (https://dlvr.it)”.

Jadi, jika ingin terus berbagi posting terbaru secara otomatis ke sosial media, saran itu layak dipertimbangkan. Saya sendiri cukup cukup nyaman menggunakan Jetpack.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here