Wagub: Singapura Ingin Investasi di Aceh

0
69

Banda Aceh – Wakil Gubernur Aceh Muhammad Nazar mengatakan, Singapura serius ingin berinvestasi untuk pengembangan ekonomi di Aceh. Hal ini terungkap saat dirinya bertemu dengan Wakil Duta Besar Singapura, Gerard Ho, Kamis (27/10) di ruang kerja Wagub.

“Kita banyak membahas potensi ekonomi dan investasi di Aceh yang memungkinkan untuk dilakukan pengusaha dari Singapura,” ujar Muhammad Nazar ketika dihubungi Acehcorner.com, Kamis (27/10) malam.

Kepada Wakil Dubes negeri Jiran tersebut, Muhammad Nazar mengatakan, Aceh memiliki potensi kekayaan alam yang cukup melimpah terutama sektor pertanian, perkebunan dan perikanan.

Dalam pertemuan itu juga dibahas bagaimana memfungsikan sejumlah pelabuhan seperti Sabang, Krueng Raya Aceh Besar, Krueng Geukueh Aceh Utara dan Kuala Langsa untuk mendukung sektor perdagangan Aceh.

“Pengembangan pelabuhan itu sebagai salah satu upaya mempercepat pertumbuhan ekonomi dari sektor perdagangan, sebab pelabuhan-pelabuhan itu letaknya sangat strategis karena di jalur lintas internasional,” kata Muhammad Nazar.

Selain di bidang pengembangan ekonomi, jela Wagub, Pemerintah Aceh juga akan bekerja sama di bidang pendidikan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan Singapura.

“Banyak hal yang kami bicarakan, dari soal pengembangan ekonomi sampai hal-hal yang terkait dengan peningkatan SDM,” ungkapnya.

Menurut Wagub, Wakil Duta Besar Republik Singapura untuk Indonesia Gerard Ho didampingi konsul Republik Singapura di Pekan Baru Gavin Chay mengungkapkan, saat ini puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang bertugas di jajaran Pemerintahan Aceh mengikuti pelatihan peningkatan SDM di Singapura. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here