Butuh Penghasilan Tambahan, Coba Sosiago Influencer Marketing Terbaru

0
249

Kalau kalian seorang blogger aktif, punya banyak follower di media sosial, dan ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari aktivitas online, sudah saatnya melirik dan Coba SOSIAGO Influencer Marketing. Platform SOSIAGO Indonesia akan mempertemukan kalian dengan pemilik brands yang bersedia membayar lebih tinggi demi membangun branding perusahaan mereka.

Kalian pasti bertanya-tanya, makhluk apalagi itu SOSIAGO Indonesia sampai-sampai situs acehpungo.com perlu memberi perhatian lebih, serta menulis review-nya segala.

Ceritanya begini, pada 18 Oktober 2018, saya menerima sebuah email dengan subyek: Terima Kasih. Saya sempat penasaran, “Terima kasih untuk apa?” begitu terbersit di kepala saya. Karena penasaran, saya membuka email yang dikirim iBlogMarket tersebut dan membacanya sekilas. Isinya, melalui email tersebut iBlogMarket memberi tahu para influencer (member-nya) soal re-branding iBlogMarket menjadi SOSIAGO Indonesia.

“…Untuk itu, hari ini, pada tanggal 18 Oktober 2018, kami resmi re-branding iBlogMarket menjadi SOSIAGO,” tulis sang pengirim. Mereka beralasan bahwa perubahan itu penting dilakukan setelah melihat perkembangan trend influencer marketing saat ini. “Kami menyadari pentingnya untuk bisa beradaptasi dan berkembang mengikuti trend sehingga dapat ikut bersaing dan melakukan inovasi di masa depan,” tulis mereka, memberi alasan.

Belum hilang rasa penasaran saya, semenit kemudian masuk lagi sebuah email lain, kali ini pengirimnya berbeda: SOSIAGO Indonesia, dengan subyek yang berbeda pula: Campaign Baru – Lihat Penawaran OFFERING BID Terbaru. Saya baru ingat, tiga tahun lalu pernah mendaftarkan blog di iBlogMarket untuk mendapatkan job review dan article placement. Email dengan isi subyek tersebut sudah sering saya terima, tapi jarang sekali saya mengajukan blog saya untuk mendapatkan job review atau article placement dari mereka.

Alhasil, sejak mendaftar hampir tiga tahun lalu hingga mereka berganti nama menjadi SOSIAGO Indonesia, belum sekali pun blog saya menerima job review atau article placement. Padahal, teman-teman blogger lain mengaku mendapatkan penghasilan tambahan dari iBlogMarket yang nilainya tentu saja lebih dari cukup untuk mentraktir kawan.

Saya menangkap keseriusan di balik re-branding iBlogMarket menjadi SOSIAGO ini. Mereka menginginkan SOSIAGO menjadi ‘rumah baru’ yang lebih mengasyikkan dan bersahabat bagi seluruh social media influencer, tidak hanya hanya bagi para blogger saja seperti selama ini. Tak hanya itu, mereka ingin menjadikan SOSIAGO sebagai platform All-in One Influencer Marketing pertama di Indonesia, yang ditandai dengan penambahan banyak fitur andalan.

Kenapa harus Coba SOSIAGO influencer marketing? Sebagai platform influencer marketing, SOSIAGO akan mempertemukan para pemilik brands dengan influencer media sosial. SOSIAGO akan membantu brands menemukan influencer yang tepat sesuai kebutuhan para brands hanya dalam waktu 60 detik saja, dengan biaya terjangkau dan transparan. Artinya, jika influencer (blogger, buzzer, youtubers atau selebgram) tidak mengerjakan task/campaign yang sudah diberikan, maka uang yang telah dibayarkan itu akan kembali kepada pemilik brands.

Coba SOSIAGO Influencer Marketing

Sementara bagi influencer (orang yang punya pengaruh di media sosial karena memiliki pengikut berjibun), SOSIAGO merupakan sarana untuk mendapatkan penghasilan dari aktivitas blogging dan bermedia sosial. Pendapatan yang akan diterima akan sangat bervariasi tergantung pada kemampuan brands untuk membayar. Kalau ingin mendapatkan pundi-pundi rupiah yang lebih banyak, blogger dan influencer media sosial bisa terlibat dalam banyak campaign. Saya sempat melihat pada daftar campaign, harga untuk sebuah postingan lebih dari Rp100.000.

Kalau dipikir-pikir, nilainya tentu saja kecil. Tapi, lihatlah sisi positifnya, bahwa SOSIAGO Indonesia tidak main-main membangun platform marketing berpengaruh di Indonesia. Lihat saja misi mereka ingin menyederhanakan proses dan waktu dalam mencari influencer yang tepat untuk aktifitas promosi campaign para pemilik brands, serta membantu influencer mendapat jerih atas aktivitas online mereka. Berminat, coba cari tahu informasinya di SOSIAGO.

Bagi Anda yang merasa dirinya influencer media sosial (youtubers, instagramer, dan buzzer), sudah saatnya Coba SOSIAGO Influencer Marketing sebagai salah satu cara dan medium memperoleh pendapatan tambahan. Minimal, waktu dan aktivitas bermedia sosial Anda tidak terbuang percuma.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here