Menjajal Steempress: Plugin Steemit untuk WordPress

2
549
plugin steemit untuk wordpress

Kabar gembira bagi pengguna WordPress. Kini hadir sebuah plugin steemit untuk WordPress yang memudahkan para blogger memposting tulisan langsung melalui blog mereka. Plugin itu diberi-nama Steempress. Plugin itu pertama kali diluncurkan pada 21 Januari 2018 dan masih dalam versi beta. Melalui plugin ini, kita bisa memposting langsung tulisan ke platform Steemit melalui blog yang kita kelola. Sebelum memposting tulisan, kita harus melakukan pengaturan pada plugin Steempress yang kita install di WordPress dengan menggunakan username akun dan private key posting.

Pertama kali kita mengisi dengan username nama akun kita, lalu memasukkan kode private key posting. Melalui plugin ini kita bisa men-setting pengaturan reward: 100 persen atau 50:50 untuk SBD dan 50 Steem Power. Pada pilihan tags, sudah muncul otomatis yaitu steempress dan steem. Tags ini akan muncul secara otomatis jika kita tidak memberi tags khusus saat memposting tulisan. Kita bisa mengisi dengan tags lain yang sesuai dengan tema tulisan kita.

Di plugin steemit untuk wordpress terdapat dua kotak di bawah kolom tags, yaitu apakah kita ingin tulisan itu kita vote, dan memunculkan link original pada artikel kita di Steemit. Jika semua itu sudah diisi, kita klik tombol save all changges. Untuk contoh bisa lihat gambar di bawah ini.

Bagi para blogger yang selama ini merasa tidak bisa fokus mengisi konten untuk blog pribadi karena terlalu sibuk memposting tulisan di steemit, maka kehadiran plugin ini merupakan sesuatu yang patut disyukuri dan dirayakan dengan segenap suka-cita. Istilahnya, selalu mendayung satu-dua pulau terlampaui. Dan, kita pun tidak perlu takut lagi dengan kehadiran @cheetah. Karena tulisan yang diposting di blog otomatis muncul di beranda Steemit kita. (Karena tulisan ini baru uji-coba, saya belum bisa memastikan apakah @cheetah benar-benar tidak hadir pada kolom komentar di tulisan kita).

Ini dulu dari saya sebagai percobaan memposting tulisan melalui blog yang sudah memiliki plugin Steempress.

Oh ya, satu lagi. Setiap tulisan yang diposting melalui plugin Steempress, ada pajak nanggroe yang harus dibayar: 10 persen reward dari postingan kita menjadi hak steempress!

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here