Zinedine Zidane Mundur dari Real Madrid

1
192
Zinedine Zidane Mundur

MADRID | ACEHPUNGO.COM – Zinedine Zidane mundur dari Real Madrid. Pelatih El Real itu mundur sebagai bos Real Madrid setelah lima hari sebelumnya mempersembahkan tiga kali juara Liga Champions untuk klub yang bermarkas di Kota Madrid tersebut mengambil alih kursi pelatih sejak Januari 2016.

Zidane membeberkan alasannya mundur karena klub membutuhkan suara yang berbeda. Dalam konferensi pers, Kamis (31/5/2018) waktu setempat, Zidane mengatakan bahwa, “semuanya berubah” dan “itulah mengapa saya mengambil keputusan ini”.

Mantan bintang Timnas Perancis itu pergi setelah membimbing klub Spanyol itu ke tiga gelar Liga Champions berturut-turut dan satu kesuksesan La Liga sejak mengambil alih pelatih klub dari Rafael Benitez pada Januari 2016.

“Saya suka klub ini,” tambahnya. “Apa yang saya pikir adalah bahwa tim ini perlu terus menang tetapi saya pikir itu membutuhkan perubahan, suara yang berbeda, metodologi lain. Ini adalah saat yang tepat untuk semua yang terlibat – bagiku, untuk skuad, untuk klub,” katanya seperti dikutip dari laman bbc.co.uk, Kamis (31/5/2018).

Pelatih berusia 45 tahun itu mengambil alih kendali klub setelah Rafael Benitez dipecat. Dari 149 pertandingan yang dijalaninya sebagai pelatih, Zidane meraih 104 kemenangan dan 29 seri. Selama melatih Real Madrid, dia memiliki persentase kemenangan mencapai 69,8 persen dan dan memenangkan sembilan trofi.

Namun, Real finis ketiga di La Liga pada musim 2017-2018 atau tertinggal 17 poin di belakang juara dan rival berat Barcelona, dan tersingkir dari Copa del Rey di perempat final oleh Leganes.

Sinyal bahwa Zinedine Zidane mundur dari Real Madrid sudah tercium sejak Februari lalu. Saat itu, dia mengatakan akan pergi jika dia merasa “tidak ada lagi yang bisa diberikan”.

Selama melatih Real Madrid, Zizou mempersembahkan tiga kali juara Liga Champions 2018 berturut-turut untuk klub yang dimiliki Florentine Perez itu. Sejauh ini, Real Madrid sudah mengoleksi piala sikuping besar itu sebanyak 13 tropi.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here