PKS Aceh Dukung Irwandi

0
19

Banda Aceh –  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh dilaporkan mendukung pasangan calon gubernur Irwandi Yusuf – Muhyan Yunan, Selasa (24/1) malam sekitar pukul 23.00 Wib di kediaman Irwandi Yusuf kawasan Lamprit, Banda Aceh.

Informasi kepastian dukungan PKS tersebut diperoleh AcehCorner.Com dari seorang tim pemenangan Irwandi-Muhyan, Thamren Ananda, Selasa (24/1) malam. Pilihan PKS Aceh mendukung Irwandi untuk mendukung pelaksanaan Pilkada damai di Aceh.

“PKS memiliki komitmen pilkada yang damai di Aceh, karenanya PKS mendukung pasangan Irwandi-Muhyan,” ungkap Ketua DPW PKS Aceh, Tgk Ghufran Zainal Abidin.

Kedatangan Ketua PKS di kediaman Irwandi didampingi oleh Sekretaris DPW PKS Aceh H. Iskandar Syah yang juga Ketua pemenangan Pilkada Aceh untuk Irwandi Muhyan serta sejumlah pengurus teras partai dakwah tersebut.

Dalam pertemuan itu Irwandi, didampingi Muhyan Yunan, Ketua Seuramoe Ligadinsyah dan ketua harian Seuramoe, Muharam M Nur serta sejumlah tim sukses.

Dukungan PKS itu sekaligus untuk menampik peryataan Ketua Partai Aceh Muzakir Manaf yang menyebutkan soal dukungan partai-parti politik terhadap kandidat yang diusung oleh PA.

“Kami (PKS) sudah membentuk tim pemenangan pilkada Aceh dua bulan lalu, dan selama itu pula yang kami lakukan adalah sosialisasi internal,” kata Gufran.

Sementara Irwandi usai pertemuan itu menyatakan dukungan PKS tersebut sudah dinyatakan sejak lama. “Karena itu ketika saya baca berita ada pernyataan dari Muzakir Manaf soal PA didukung parpol lain kecuali Demokrat dan PPP, saya langsung SMS Ustadz Gufran: Selamat telah bersama PA,” ungkap Irwandi sambil melirik kearah Gufran.

Awalnya pertemuan ‘politik’ tersebut dijadwalkan digelar di Hermes Palace Hotel, namun kemudian dialihkan ke kediaman Gubernur Irwandi Yusuf di Jalan Salam, Lamprit. []