Sembilan Marching Band Ramaikan Festival MB Bintang Aceh

0
42

Banda Aceh-Sembilan  Marching Band pelajar dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas, yang berasal dari Banda Aceh dan Aceh besar akan meriahkan festival Drum Band Komunitas MB Bintang Aceh, di Blang Padang, Rabu sore (4/1).

Festival tersebut merupakan langkah untuk memperkuat kapasitas para pelajar di sekolah-sekolah yang memiliki grup Marching Band, agar mereka mampu bersaing, baik ditingkat nasional maupun internasional.

“Ini merupakan langkah awal kita untuk melatih dan mempersiapkan mereka, baik mental, gerak, maupun keterampilan lain agar bisa tampil dan mencapai penilaian sesuai standart Internasional,” ujar Ade Aulia, Sekretaris Komunitas MB Bintang Aceh.

Festival marching band bertajuk Sistem Penjurian di Mata Dunia tersebut, bertujuan mampu mengembangkan minat pelajar dalam kegiatan ekstra kurikuler ini dan agar sekolah-sekolah lebih giat, serta bisa memberikan perhatian yang cukup dalam mengembangkan skill murid-muridnya. “Kami juga mengharapkan grup marching band dari Aceh bisa go Internasional,” jelas Ade Aulia.

Sekolah dari Banda Aceh yang ikut meramaikan festival ini, antaranya dari Banda Aceh yakni SD N 50, SD N 32, SD N 22, SD N 20, dan SD N 5.

“Sedangkan dari Aceh Besar ada SDN 2 Jantho, MAN Kuta Baro, SMA 1 Indra Puri dan SMP 1 Lampeunurut,” akhirinya.[]