Novel Digital Harry Potter Sudah Tersedia

0

Jakarta– Film  “Harry Potter”  telah berakhir di bioskop, tapi ide dan pikiran sihir J.K. Rowling akan tetap hidup dalam perpustakaan dunia.

Distributor Inggris OverDrive telah membuat kesepakatan dengan Pottermore (toko online semua hal tentang Harry Potter) untuk mendistribusikan buku digital “Harry Potter” dan buku audio digital di sekolah maupun perpustakaan umum di seluruh dunia.

Kesepakatan itu membuat buku digital “Harry Potter” akan diterjemahkan lebih dari 20 bahasa dan didistribusikan ke seluruh jaringan pepustakaan global OverDrive yang saat ini berjumlah lebih dari 18.000.

Semua  novel Harry Potter yang ada tujuh seri  akan disertakan. Jadi, ini novel pertama yang bisa dipinjam dalam format digital di perpustakaan.

Novel “Harry Potter” yang telah terjual lebih dari 400 juta kopi di seluruh dunia diapresiasi karena dapat memancing minat membaca  anak-anak.

“Pengarang Harry Potter JK Rowling adalah fenomena sekali seumur hidup dan telah menjadi katalis yang signifikan untuk membaca dan melek huruf bagi generasi sekarang dan masa depan,” kata CEO dan Presiden OverDrive Steve Potash.[Ant/reuters]