NOWME Live Commerce Pertama & Terbaik di Asia Tenggara

387
NOWME Live Commerce
Grand Launching. Foto: Nowme.online

Now is your time! Ya, sekarang adalah waktu Anda. Begitulah tagline menggoda dari NOWME live commerce pertama di Asia Tenggara. Kita seperti ‘dihipnotis’ untuk mempelajari e-commerce asal negeri jiran Malaysia ini secara lebih mendalam.

Saya sendiri jarang tertarik dengan situs e-commerce, meski mereka jor-joran beriklan di televisi. Dalam benak saya, situs e-commerce itu semuanya sama, tidak ada yang berbeda. Namun, NowMe ini berbeda, meski terbilang telat hadir di jagat niaga online. Dicky Leong selaku CEO NowMe seakan berjudi ketika membangun e-commerce baru ini.

Ia sadar tidaklah mudah menaklukkan pemain lama yang lebih dulu eksis. Tapi, sepertinya Dicky Leong punya pertimbangan berbeda. “Tidak apa-apa terlambat asal selamat!” Mungkin begitu yang terlintas di benak karyawannya. Namun, melihat semangat dan apa yang mereka usung, saya tidak yakin mereka setuju dengan kalimat klise tersebut.

Bagi mereka, “tidak apa-apa terlambat asal hadir dengan ide kreatif dan inovatif”. Setidaknya, begitulah kesan yang saya tangkap. Ini seturut dengan tagline yang diusung platform ini: Now Me, Now is your Time, from nobody to somebody.

Apa itu NowMe?

NowMe adalah platform live commerce yang didirikan pada tahun 2018 lalu. Kehadiran platform asal Malaysia ini untuk mengakomodasi tren dinamis di pasar e-commerce, dengan menghadirkan pengalaman berbelanja secara langsung. NowMe bahkan segera menjadi pionir dan menasbihkan diri sebagai platform live e-commerce streaming pertama di Asia Tenggara.

Di negeri asalnya, Malaysia, NowMe langsung memimpin tren live e-commerce dan mendedahkan diri sebagai platform live streaming + e-commerce pertama di negeri Mahathir Mohammad itu. Benar-benar pemain baru di bisnis niaga digital yang perlu diperhitungkan.

Jack Ma dari Alibaba sendiri yang memperkenalkan NowMe sebagai toko ritel baru di era digital. Seperti kita tahu, Jack Ma membangun Alibaba menjadi e-commerce terbesar di dunia, dengan cara mendefinisikan ulang sistem ritel perdagangan tradisional dengan cara menghubungkan antara pemasok dan konsumen secara online.

Ia mengajak banyak penyedia produk dan brand offline agar memanfaatkan platform Alibaba agar terhubung secara online dengan calon pembeli mereka. Alhasil, keterlibatan tersebut berpengaruh besar pada peningkatan penjualan, yang pada akhirnya terkonversi menjadi laba.

Para pendiri NowMe sadar bahwa video digital adalah pengubah permainan di bisnis e-commerce. Mereka pun memulainya dengan konsep “Everyone can LIVE to sell”, yang memungkinkan semua bisa menjadi penjual, influencer atau wirausaha. Melalui platform ini, NowMe mengajak mereka untuk menjual, menghasilkan, berbagi keuntungan dan sekaligus menjadi influencer atau streamer. Mereka percaya diri bahwa dengan konsep inilah NowMe dapat memenangkan pertarungan!

Bagaimana cara kerjanya? NowMe menyediakan platform yang memudahkan konsumen mencari produk sesuai kebutuhan dan keinginan berdasarkan rekomendasi dari influencer. Sementara bagi para influencer, NowMe bisa menjadi medium bagi mereka untuk mendapatkan lebih banyak perhatian (enggagement) serta mendapatkan tambahan penghasilan sebagai bonus.

NowMe hadir di Indonesia

Indonesia dengan jumlah penduduk nomor empat terbesar di dunia adalah pasar potensial. NOWME sebagai live commerce pertama di Asia Tenggara sangat memperhatikan kebutuhan UKM/UMKM di Indonesia, mulai dari edukasi hingga kemitraan. Hal ini sebagai wujud keikutsertaan NOWME menjadi bagian dari gerakan 6 Juta UKM/UMKM Go Digital di tahun 2020.

UMKM go digital

Kini, Nowme hadir sebagai live shopping di Indonesia. Platform ini membawa pengalaman berbelanja secara live streaming yang sebelumnya sukses di Malaysia ke Indonesia. Berbeda dari e-commerce lain, live streaming membuat pembeli lebih nyaman untuk berbelanja online.

NowMe menawarkan cara unik berbelanja online, membuat calon konsumen tidak perlu khawatir untuk berbelanja online. Melalui NowMe, calon pembeli dapat melihat langsung produk asli untuk dibeli dan direview secara langsung oleh penjual atau influencer. Bayangkan betapa mudahnya berbelanja yang memanfaatkan video digital. Live e-commerce benar-benar sebuah cara mudah untuk berinteraksi langsung dengan penjual.

Bagi Anda yang ingin menjadi bagian dari NowMe dapat terus memantau informasinya melalui website mereka. Soalnya, dalam waktu dekat, akan diadakan event gathering influencer pertama di Indonesia. Di Indonesia, NowMe akan dijalankan oleh PT. NowMe Internasional Indonesia.

Cara menjadi partner NowMe e-Commerce

Lalu, bagaimana cara menjadi partner dari NowMe live commerce pertama di Asia Tenggara? NowMe menawarkan beberapa cara bagi siapa pun yang ingin mendapatkan passive income di era digital, yaitu:
– Passive income untuk seller (penjual).
– Passice income untuk agen.
– Passive income untuk influencer.
– Passive income untuk streamer.

Apa manfaat yang akan diterima kalau kita sudah menjadi bagian dari platform NowMe?
– Untuk pelanggan: sebagai pelanggan, kita akan mendapatkan review secara langsung, produk asli, produk berkualitas, harga bersahabat, saling berinteraksi, dan menikmati cara baru berbelanja online.
– Untuk penjual: NowMe sebagai partner bagi para penjual, berbagi pelanggan.
– Untuk penyiar: sebagai streamer, kamu bisa meraih pendapatan, mengembangkan jaringan, meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri, sekaligus membangun personal branding.
– Untuk influencer: sebagai influencer, kamu dapat meraih pendapatan, mengembangkan jaringan.

Dan, pastinya ada banyak manfaat lain yang bisa kamu dapatkan kalau sudah menjadi partner NowMe. Jadi, tunggu apalagi, now is your time!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here