Kurir Ganja Terjun ke Jurang

1
46

BLANGKEJEREN – Upaya penyelundupan 15 bal ganja kering melalui Pos Perbatasan Umah Buner, Putri Betung digagalkan aparat kepolisian dari Polres Gayo Lues, Jumat (7/10/2016). Sementara tersangka kurir ganja berhasil melarikan diri setelah terjun ke jurang.

Seperti dilansir Teropong Aceh, sekitar pukul 06.00 WIB, dua anggota polisi menyetop seorang pengendara sepeda motor yang melintas perbatasan ke arah Aceh Tenggara. “Anggota kita curiga melihat gelagat mencurigakan dari pengendara yang menggunakan helm itu,” kata Kapolres¬†Gayo Lues AKBP Bhakti Ery Nurmansyah.

Ketika distop polisi, tersangka kurir ganja bukannya berhenti malah melajukan kendaraanya dengan kencang. Polisi kemudian mengejar pelaku dengan menggunakan sepeda motor. Sampai di Desa Ketambe, kata Ery, anggotanya melihat tersangka terjatuh. “Tersangka laju terjun ke jurang yang dalam penuh semak belukar untuk menghindar dari kejaran aparat,” katanya. Meski sudah berusaha mencari, yang bersangkutan tak juga ditemukan karena luasnya area hutan Ketambe.

Kedua petugas polisi kemudian kembali ke pos perbatasan dengan membawa ganja yang ada di dalam tas warna hitam bersama kendaraan roda dua jenis Vario Techno 125 dengan nopol BL 5388 BC. Upaya pencarian tersangka kemudian dilanjutkan setelah polisi perbatasan meminta bantuan kepada Polsek Putri Betung, namun pelaku tetap tidak ditemukan.

Sementara barang bukti milik kurir ganja itu langsung diserahkan ke Satres Narkoba untuk diamankan dan ditindaklanjuti. (TA)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here