Polisi Gelar Rekonstruksi Pemukulan Tgk Saiful

0
56

Sigli – Polres Pidie, Senin (24/10) menggelar rekonstruksi pemukulan Tgk Saiful Bahri, khatib masjid yang dikeroyok anggota Partai Aceh (PA) di Masjid Raya Keumala,Pidie beberapa waktu lalu.

Rekonstruksi dimulai pukul 10.45 dan berakhir pukul 12.10. Puluhan aparat keamanan dari Polres Pidie ikut mengawal jalannya rekonstruksi sebanyak delapan adegan tersebut.

Para tersangka yang dihadirkan, masing-masing Tgk Ilyas Abubakar dan Mukhtaruddin. Sementara para saksi yaitu Hasan Basri dan Zulkifli.

Saat rekonstruksi, Tgk Saiful memakai baju koko putih, kain sarung dan peci. Dia didampingi pengacaranya dari Tim Pembela Muslim (TPM), Safaruddin dan Ainal.

“Ketika saya sedang memberikan khutbah, Ilyas menginterupsi ‘jangan kampanye di sini’, kemudian Mukhtaruddin maju ke depan menarik baju koko saya,” ujar Tgk Saifu saat rekonstruksi.

Saksi mata Zulkifli menyebutkan, saat Tgk Saiful ditarik baju, dari arah belakang mimbar muncul Ilyas dan menendang korban. “Setelah itu terjadilah pengeroyokan sampai Tgk Saiful jatuh dari mimbar,” ujar saksi.

Saat terjatuh, kata Zulkifli, beberapa anggota PA lain ikut menginjak sampai Tgk Saiful lari keluar masjid. Saat di luar masjid pun Tgk Saiful masih dikejar.

“Sebelum sampai pintu keluar, beberapa anggota PA masih sempat meninju korban,” tambah saksi yang dihadirkan saat Reka ulang.

Beberapa anggota masyarakat ikut menyaksikan rekonstruksi pemukulan Tgk Saiful oleh anggota PA, yang dikawal ketat puluhan aparat keamanan. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here