loading...

Semusim Berlatih di Sporting Lisbon, “Anak” Ronaldo Bela PS TNI

Semusim Berlatih di Sporting Lisbon, “Anak” Ronaldo Bela PS TNI

SETELAH semusim berlatih dan menimba ilmu sepakbola dari klub Cristiano Ronaldo semasa junior, anak angkat pemain bergelar CR7, Martunis memilih bergabung dengan PS TNI. Informasi yang diterima awak media, Martunis si bocah ajaib itu rencananya akan diproyeksikan menjadi pemain untuk tim di bawah usia 21 tahun.

“Martunis anak (Cristiano) Ronaldo sudah bergabung dengan tim PS TNI U-21,” kata Media Officer PS TNI, Nandang Permana Sidik, kepada media, Jumat 10 Februari 2017 silam. Tidak ada kepastian di posisi mana pemain asal Tibang, Banda Aceh, itu akan bermain. Tapi, pemain yang sangat mengidolakan bintang Real Madrid itu memang ingin mengikuti jejak ayah angkatnya, sebagai seorang striker maut di mulut gawang lawan.

Martunis CR8, demikian pria kelahiran Banda Aceh, 2 Mei 1997 ini, sejak 28 Juni 2015 silam sudah berdomisili di Portugal. Kedatangannya ke negara yang pernah menjajah Timor-Leste itu atas beasiswa dari Sporting Foundations, yayasan dari klub elite Portugal, Sporting Lisbon. Di sana, Martunis akan berlatih dan belajar tentang sepakbola di klub masa kecil CR7. Diterimanya Martunis berlatih di klub tersebut tak terlepas dari andil Ronaldo yang ingin mewujudkan mimpi masa kecil pemuda yang selamat dari tsunami 11 tahun silam.

Awal kedekatan Martunis dengan Ronaldo yang kemudian mengangkatnya sebagai anak angkat seusai bencana tsunami yang menghumbalang Aceh pada 26 Desember 2004. Setelah 21 hari musibah itu, Martunis ditemukan warga setempat dan dititip kepada kru televisi Inggris, Sky News. Saat ditemukan ditubuhnya masih melekat replika baju Rui Custa, pemain Timnas Portugal. Dari situlah simpati masyarakat Portugal mengalir, dan dia pun diundang ke Portugal pada 2005.

Dari catatan media, Martunis juga sudah enam kali bertemu langsung Cristiano Ronaldo. Terakhir, pada akhir Desember 2015 lalu, keduanya kembali bertemu Spanyol. Kala itu Martunis menyaksikan langsung sang ayah angkat tampil di Santiago Barnabeu, Real Madrid.

Nah, menarik ditunggu kiprah pemain binaan Sporting Lisbon itu kala membela PS TNI. Apakah selincah dan sepintar ‘ayah angkatnya’ Ronaldo dalam mengolah sikulit-bundar atau tidak? []

Sudah tayang di UC News

0 3
Harlan
Harlan

Lelaki yang suka berpindah dari satu warung kopi ke warung kopi lain. Dulunya, pernah terlintas cita-cita menjadi preman terminal. Takdir menuntunnya menekuni profesi lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lewat ke baris perkakas