iPad Baru Muncul, Situs Apple Tumbang

0
58

Jakarta – Ada hal yang sedikit kurang mengenakkan dalam peluncuran iPad generasi terbaru dini hari tadi. Hal itu lantaran toko online resmi Apple sempat mati sementara.

Apple mengaku tengah mengupdate toko onlinenya tersebut. Namun ada yang pula menyebut bahwa ini lantaran saking banyaknya penggila Apple yang menyerbu situs tersebut.

Mereka penasaran dengan tampilan dan spesifikasi iPad teranyar yang pada saat itu tengah diperkenalkan CEO Apple Tim Cook di San Fransisco, Amerika Serikat.

“Beberapa jam setelah CEO Apple Tim Cook memperkenalkan iPad, Apple Store masih ada stiker bertuliskan ‘We’ll be back’. Saya terus menekan tombol refresh, namun toko online ini masih mati. Begitupun ketika saya membuka browser yang satu lagi, tak ada tanda-tanda,” tukas seorang penggila Apple.

“Namun tunggu, saya akhirnya masuk dan melihat iPad terbaru. Saya memilih warna dan spesifikasinya. Saya bahkan melihat tombol check out. Lalu saya klik tombolnya, namun tak ada yang terjadi. Saya mengkliknya lagi. Browser sepertinya tengah berjuang untuk menuju situs Apple, tetapi cuma mendapati pesan error,” lanjutnya.

Ya, Apple memang telah memperkenalkan tablet PC terbarunya. Perangkat ini tidak memiliki nama lanjutan seperti iPad 2 sebelumnya.

iPad generasi terbaru ini sendiri memiliki sejumlah kelebihan: prosesor yang lebih cepat dengan A5X yang mengutilisasi quad core graphics, kualitas gambar yang lebih tajam dari HDTV dengan retina display 2048 x 1536 pixels–setara dengan 3,1 juta pixels, serta kamera 5MP dengan auto-exposure dan auto-focus.

iPad baru ini juga menawarkan fitur konektivitas LTE untuk jaringan seluler 4G dengan harga lebih mahal 100 GBP (Rp 1,5 juta) dari harga basic 399 GBP (Rp 6 juta) untuk 16GB, 479 GBP (Rp 7,2 juta) untuk 32GB, dan 559 GBP (Rp 8,4 juta) untuk 64GB.[Detikinet]