10 Daftar Tema WordPress Terbaik Tahun 2021

1
4556
Daftar Teme WordPress Terbaik Tahun 2021

Daya tarik sebuah website atau blog tidak hanya berkaitan dengan konten. Pemilihan tema atau template juga ikut menentukan daya tarik sebuah situs. Bagi pengguna WordPress, misalnya, mereka memilih menggunakan tema wordpress terbaik untuk menjaring pembaca.

Pemilik website biasanya akan menggoda pengunjung dengan desain website yang elegan. Hal ini akan memberikan pengalaman bagi mereka dan membuat mereka betah berselancar lama-lama di website. Jika ditunjang oleh konten berkualitas, durasi mereka mengunjung website kamu akan meningkat, dan ini menjadi sinyal bahwa blog kamu layak dikunjungi.

Dalam artikel ini, kami akan memberikan daftar tema wordpress terbaik yang sering digunakan para blogger atau pemilik website. Template WordPress ini diyakini akan menjadi tema terbaik yang masih digunakan pada tahun 2021.

Mengapa? Beberapa tema wordpress di bawah ini memiliki tata letak yang berbeda, seperti statis atau responsif, menggunakan satu atau dua kolom. Ini akan memberi inspirasi kepada pengeloa blog untuk mencoba desain yang paling disukainya.

Nah, kalau Anda sedang mencari template wordpress terbaik, daftar tema wordpress terbaik untuk website di bawah ini patut dipertimbangkan.

Template WordPress Portal Berita Terbaik

1. Newspaper
Newspaper tema wordpress
Secara berkelakar, saya suka menyebutkan kalau Newspaper dari Tagdiv ini sebagai template sejuta umat saking populernya tema ini di kalangan blogger. Kebanyak blog baru atau portal berita menggunakan template ini.

Dalam penjelasan resminya, Newspaper disebutkan sebagai tema WordPress yang memungkinkan pengguna menulis artikel dan posting blog dengan mudah. Pengguna yang tidak memiliki pengetahuan coding pun bisa melakukan penyesuaian (custumized). Belum lagi, pengembang tema ini memberikan panduan dan dukungan dengan ramah.

Jika kamu sedang membangun sebuah situs web berita, tidak ada salahnya mencoba theme Newspaper dari Tagdiv ini. Newspaper yang masuk dalam daftar tema terlaris di Themeforest ini sangat cocok untuk blogging, dan sangat baik untuk situs berita, koran, majalah, penerbitan atau ulasan. Tema ini mendukung video dari YouTube. AMP dan tema seluler yang sudah siap. Sesuai dengan GDPR, temanya cepat, sederhana, dan mudah digunakan untuk mata uang kripto, mode, makanan, gaya hidup, modern, pribadi, perjalanan, kemewahan, viral, minimal, proyek minimalis, pengembangan web, dan lainnya.

2. Jnews
Jnews tema wordpress
JNews adalah tema yang dirancang untuk memberikan solusi “all-in-one” untuk setiap kebutuhan penerbitan. Dengan JNews, Anda dapat menjelajahi kemungkinan tak terbatas dalam membuat situs web yang berfungsi penuh terbaik. Pengembang tema ini menyediakan 50+ demo yang sempurna untuk situs berita, situs majalah, situs blog, situs editorial, dan untuk semua jenis situs penerbitan.

Untuk memudahkan Anda menggunakan tema ini, sudah disediakan fitur impor otomatis untuk mereplikasi salah satu demo yang Anda suka hanya dengan satu klik.

3. GeneratePress
GeneratePress Tema WordPress
GeneratePress adalah tema WordPress ringan yang dibangun dengan fokus pada kecepatan dan kegunaan. GeneratePress memiliki versi gratis dan berbayar (premium). Tema satu ini populer di kalangan blogger. GeneratePress juga sangat cepat proses loadingnya, karena sangat ringan: hanya 10 kb (gzip). Inilah yang membuat para blogger sangat menyukai template ini.

Tidak hanya itu, tema ini menyediakan fitur kustomisasi yang lengkap, desain yang menarik, dan juga bebas dari footprint yang mengganggu. Walaupun versi gratis, tema ini tetap diupdate sesering mungkin. Desainnya sudah responsif dan mendukung berbagai browser.

GeneratePress memanfaatkan sepenuhnya editor blok baru (Gutenberg), yang memberi Anda lebih banyak kendali atas pembuatan konten Anda. Jika Anda menggunakan pembuat halaman, GeneratePress adalah tema yang tepat untuk Anda. Ini sepenuhnya kompatibel dengan semua pembuat halaman utama, termasuk Beaver Builder dan Elementor.

4. ColorMag
ColorMag Tema WordPress
ColorMag merupakan template WordPress gratis dengan tampilan magazine responsif, sehingga sangat cocok untuk website kaya konten berjenis news, majalah, dan newspaper. Terlihat dari rating tingginya, template ini memiliki popularitas yang cukup baik di kalangan pengguna WordPress.

Secara default pun template ColorMag telah menyediakan beberapa slot iklan guna memasang layanan iklan seperti Google AdSense. Lokasinya sendiri ada di header, sidebar, dan footer. Selain itu, di bagian header dan footer Anda juga bisa memasang tombol untuk media sosial. ColorMag dapat berjalan baik dengan deretan plugin WordPress seperti WooCommerce. Fitur kemudahan ini menjanjikan kemudahan jika sewaktu-waktu Anda ingin menampilkan produk untuk dijual melalui website.

Tema WordPress Portofolio Terbaik

5. Hulk

Hulk adalah tema WordPress premium yang dirancang untuk situs web perusahaan, blog teknologi, portofolio pribadi, berita, dan usaha editorial. Temanya sepenuhnya responsif dan siap untuk retina. Fitur utama termasuk pelokalan bahasa, dukungan RTL, kode pendek, templat khusus, opsi tema, widget khusus, dan banyak lagi. Gaya desain yang bersih dan modern, didukung dengan opsi penyesuaian yang kuat membuatnya cukup fleksibel untuk memenuhi sebagian besar persyaratan desain web Anda.

Sayangnya, tema ini sudah tidak diupdate lagi. Padahal, Hulk termasuk salah satu tema yang cukup banyak diminati, ini terlihat dari jumlah penjualan di situs Themeforest.net.

6. Astra
Astra Tema WordPress Terbaik
Daftar tema wordPress terbaik tahun 2021 ini tidak lengkap jika tidak memasukkan Astra by Brainstorm Force. Astra menjadi salah satu tema terpopuler di kalangan blogger karena fiturnya yang multifungsi. Tema ini memiliki ukuran file yang ringan sehingga proses loading-nya lebih cepat.

Jika Anda peduli pada SEO blog, tema ini sangat membantu karena bekerja sesuai dengan standar SEO. Astra bahkan menyediakan desain yang responsif dan mobile friendly! Selain itu, tema ini menyediakan dukungan AMP bawaan sehingga tidak merepotkan penggunanya. Tersedia pula fitur Last Update yang akan memberikan tanggal postingan tersebut diubah sehingga pembaca akan mengetahui postingan tersebut mengikuti perkembangan terbaru dan tidak ketinggalan.

7. Airi
Airi Tema WordPress Terbaik
Airi By Athemes menjadi salah satu rekomendasi tema WordPress terbaik di 2021 ini. Dengan dukungan plugin Elementor Page Builder akan sangat memudahkan kamu menentukan tampilan website sesuai keinginanmu. Bahkan kamu bakal suka melakukan penyesuaian untuk website kamu.

Meski tersedia versi premium alias berbayar, kamu tidak akan kecewa jika menggunakan versi gratisan. Soalnya, fitur untuk tema gratisan juga sudah sangat powerful. Dengan desain yang kekinian dan bentuk layoutnya, sangat cocok digunakan untuk website UMKM, agensi, atau bahkan bisnis startup.

Tema WordPress Terbaik untuk Blog

8. Blocksy
Blocksy Tema WordPress Terbaik
Blocksy adalah tema WordPress yang sangat cepat dan ringan yang dibangun dengan teknologi web terbaru. Itu dibangun dengan mempertimbangkan editor Gutenberg dan memiliki banyak opsi yang membuatnya dapat diperpanjang dan dapat disesuaikan. Anda dapat dengan mudah membuat semua jenis situs web, seperti agen bisnis, toko, perusahaan, pendidikan, restoran, blog, portofolio, halaman arahan, dan sebagainya. Ini berfungsi seperti pesona dengan pembuat halaman WordPress populer, termasuk Elementor, Beaver Builder, Visual Composer, dan Brizy.

Karena responsif dan adaptif, terjemahan siap, SEO dioptimalkan dan memiliki WooCommerce built-in, Anda akan mengalami pembangunan yang mudah dan bahkan peningkatan konversi. Catatan: Blocksy dibuat dengan teknologi web terbaru untuk memberikan Anda pengalaman yang paling lancar, yang mengatakan, browser lama seperti IE 11 dan yang lebih lama mungkin tidak berfungsi seperti yang diharapkan. Kami sangat menyarankan Anda untuk memperbarui/beralih ke browser modern.

9. Ashe
Daftar Tema WordPress Terbaik
Saya akan merasa bersalah jika tidak memasukkan Ashe ke dalam daftar tema WordPress terbaik tahun 2021 ini. Saolnya, Ashe cocok bagi Anda yang menggeluti pekerjaan sebagai blogger atau freelancer. Tema ini bisa menampilkan website pribadi, portofolio, atau blog Anda dengan elegan dan profesional.

Menariknya, tema ini sudah otomatis mendukung Instagram slider. Tentu fitur ini sangat berguna bagi Anda yang perlu menghubungkan portofolio di Instagram dengan website atau blog. Nah, jika Anda seorang influencer, sangat disarankan untuk mencoba fitur canggih dari tema ini.

10. Neve
Neve Tema WordPress Terbaik
Dalam daftar terakhir kita, ada tema Neve By Themeisle. Tema canggih ini sangat cocok untuk pengguna blog, portofolio, bisnis, startup, bahkan jenis website lainnya. Salah satu keunggulan tema ini yaitu kompatibel dengan berbagai plugin mulai dari Divi, SiteOrigin, Elementor, Brizzy, bahkan Gutenberg.

Bahkan, tema ini sudah memenuhi standar SEO, seperti dukungan AMP penuh dan desain yang responsif. Tentunya hal ini akan membuat website kamu mudah diakses oleh siapa saja, dan mampu bersaing di mesin pencari. Dapatkan tema blog wordpress terbaik di sini. Semoga membantu. []

Berita sebelumyaEOmotion, Jasa Event Organizer Terpercaya di Aceh
Berita berikutnyaSerunya Belajar di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional
Founder http://acehpungo.com. Blogger yang tak kunjung pensiun. Bisa dihubungi via email: tintamirah@gmail.com

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here