Game of Thrones 8 Spoiler: Daenerys Targaryen ‘Nikahi’ Jorah Mormont, Bukan Jon Snow

1
96
game of thrones

KEJUTAN demi kejutan terus saja diproduksi oleh penggemar Game of Thrones. Kali ini, beredar sebuah prediksi dalam spoiler yang paling mengejutkan di seputar Mother of Dragons. Khalesi bakal menikahi Ser Jorah Mormont yang dalam beberapa episode bertindak sebagai pengawal pribadinya.

Pada game of thrones musim sebelumnya, kita sudah melihat bagaimana Ser Jorah Mormont dua kali diusir dari ibu para naga itu. Pun begitu, sang aktor yang diperankan oleh Ian Glen, selalu saja tampil menjadi pelindung pewaris klan Targaryen itu, seperti saat mengantar Tyrion Lannister atau ketika melindungi ratu dari serangan Harpy Son.

Ser Jorah Mormont yang pernah disentuh oleh Stone Man dan mengidap penyakit grascale akhirnya diterima kembali sebagai pengawal ratu. Putra dari Lord Commander Mormont itu diminta untuk mencari obat untuk penyembuhan penyakitnya. Saat perpisahan, Daenerys mengatakan sebuah kalimat yang sangat menyentuh, “carilah obat di mana pun, dan kembalilah kepadaku,” katanya. “Aku ingin kamu duduk di sampingku saat Seven Kingdom’s berhasil kutaklukan.”

Daenerys Targaryen (diperankan oleh Emilia Clarke) sering menjadi fokus dari banyak cerita yang beredar seputar apa yang akan terjadi pada game of thrones musim kedepalan. Apalagi, pada episode terakhir dari musim ketujuh, dia muncul dengan adegan yang tidak pernah diprediksi oleh penggemar Game of Thrones sebelumnya, yaitu tidur dengan keponakannya sendiri, Jon Snow, yang saat itu belum mengetahui identitas aslinya. Hanya Brandon Stark dan Samwell Tarly yang mengetahui siapa Jon sebenarnya.

Dalam adegan itu mereka tampak sebagai pasangan muda yang cocok dan serasi untuk duduk di tahta besi (Iron Thrones), seorang pengguna Reddit memprediksikan bahwa hubungan mereka akan hancur pada musim kedelapan.

Dilansir dari laman Express.co.uk, Minggu (19/8/2018), pengguna Reddit mengaitkan cuplikan pembicaraan antara Daenerys dan Tyrion yaitu soal bahwa Mother of Dragons itu tidak dapat memiliki anak, akibat kutukan dari tukang sihir. Saat bernegosiasi dengan Cersei Lannister (diperankan oleh Lena Heady), Tyrion mendapati kenyataan lain bahwa saudarinya itu sedang mengandung. Fakta inilah oleh pengguna Reddit itu sebagai pintu bagi Tyrion untuk mengkhianati Khalesi.

Pengguna forum media sosial Reddit itu percaya Tyrion mengkhianati Daenerys dalam beberapa cara selama pertemuannya dengan ratu, mencatat tindakan misteri akan memiliki konsekuensi yang mengerikan di musim delapan. “Jadi pada dasarnya ketika Jon dan Daenerys mengetahui bahwa mereka memiliki bayi, Jon akan mengatakan bagaimana dia ingin menikahinya karena dia tidak akan pernah menginginkan seorang bajingan. Tapi, hanya karena karakter menginginkan sesuatu, tidak berarti itu akan terjadi (terutama di Game of Thrones) dan sejujurnya … saya yakin yang terjadi justru sebaliknya.

“Saya pikir Tyrion akan memaksa Jon dan Daenerys agar tidak menikah satu sama lain dan mengatakan bagaimana The North tidak akan menerima Jon sebagai Targaryen dan/atau menikahi Targaryen. Saya pikir Sansa juga akan mendorong Utara untuk melawannya juga. Dan mereka bahkan dapat memanggil Sansa Lord/Queen of Winterfell untuk menggantikannya.”

Diakui atau tidak, Tyrion adalah seorang penerus klan Lannister yang sangat cerdas dan berbakat. Hal ini dapat kita saksikan di sepanjang film Game of Thrones musim sebelumnya. Dia pun sadar bahwa meski melayani sang ratu naga, dia tetaplah seorang Lannister. Daenerys pun tidak pernah melupakan kenyataan bahwa tangan kananya itu seorang Lannister.

“Pada titik ini, semua orang tahu tentang warisan Jon Snow, tetapi hanya kelompok yang lebih kecil yang tahu tentang kehamilan Dany dengan Jon. Dan di sinilah Jorah hadir,” tulis pengguna Reddit.

Tyrion yang cerdik kemudian akan meyakinkan Daenerys bagaimana dia perlu menikah dengan orang utara untuk memenangkan kepercayaan dari Utara. Anaknya yang belum lahir akan dikenal sebagai Jorah ke dunia luar dan Jon akan meyakinkan The North untuk menerima ajudan Daenerys agar mereka dapat melawan Raja Malam (Vladimir Furdik).

“Perang akan datang melawan Tentara Orang Mati dan Dany akan memiliki anaknya di awal. Jon akan bertarung pada titik ini tetapi Jorah akan bersamanya,” tulis pengguna Reddit seperti dikutip dari Express.co.uk.

Daenerys akan sangat menderita setelah anaknya mati akan memberitahu Jorah untuk membunuhnya. Jorah dengan berat hati akan melakukannya dengan menusuk pedang ke dadanya [menjadi Azor Ahai ketika dia melakukannya]. Kemudian dalam pertempuran, Jorah akan membunuh Raja Malam tetapi mati dalam melakukannya (mengakhiri perang).

Prediksi ini memang mengejutkan, terutama sulit untuk memprediksi bagaimana nasib Cersei setelah ditinggal oleh Jamie Lannister. Apakah dia benar-benar hamil dan anaknya akan lahir untuk menjaga kesucian keturun Lannister, tidak ada yang tahu. Hanya saja, para pemain dan karakter utama Game of Thrones sudah memberi bocoran bahwa film epik itu akan memiliki akhir yang mengejutkan, dan di luar prediksi banyak orang. []

Image source: Express.co.uk; digitalspy.com

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here