Game of Thrones 8, Sutradara: Durasi Tiap Episode Lebih dari 60 Menit

0
112
durasi tiap episode
Adegan Arya Stark memotong leher Walder Frey (foto: HBO)

ACEHPUNGO.COM – Sebuah kabar gembira bagi para penggemar serial Game of Thrones musim kedelapan akhirnya datang juga. HBO tidak hanya mengumumkan bahwa episode perdana akan tayang pada April tahun depan, mereka juga menambahkan bahwa durasi tiap episode dari Game of Thrones seri terakhir akan berlangsung “lebih dari 60 menit”.

Penggemar Game of Thrones tentu sudah mengetahui beberapa poin penting dari musim terdahulu, seperti: Daenerys dengan pasukan Dothraki-nya akhirnya melintasi Narrow Sea. House Stark memiliki satu potongan kecil kebahagiaan setelah merebut kembali Winterfell. Joffrey/Ramsay mendapatkan balasan setimpal atas ulah mereka. Night King menerobos The Wall. Jon Snow tersenyum bahagia.

Poin penting itu sama sekali tidak lagi mengejutkan, karena kita semua diajak untuk melihat sebuah perang paling berdarah yang pernah hadir dalam film hiburan: orang-orang mati akan berperang dengan umat manusia. Kita semua tentu sudah tidak sabar menjadi saksi dari perang yang lebih dahsyat dari Battle of Bastards. Kita pun sedikit banyak sudah memiliki gambaran akan seperti apa game of thrones musim terakhir berlangsung.

Nah, baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari David Nutter, sang sutradara yang mengarahkan episode pembuka Game of Thrones musim 8. Dalam sebuah program bertajuk Ask Me Anything (AMA), sebuah subreddit dari forum populer Reddit, Davit Nutter menegaskan bahwa durasi tiap episode dari Game of Thrones musim 8 akan berlangsung lebih lama dari episode-episode musim sebelumnya.

Ketika ditanya tentang panjangnya episode musim akhir yang akan datang, Nutter menjawab: “episode musim delapan saya kira akan lebih dari 60 menit. Mereka akan berkisar di sekitar angka yang lebih besar, saya tahu pasti.” Namun, dia tidak mengonfirmasi apakah ini akan menjadi 61 menit, atau 120 menit. Tapi tetap saja bocoran itu sebagai berita yang sangat menggembirakan.

Sebagai sosok yang menyutradarai adegan Red Wedding, Nutter sempat ditanya apakah akan ada kejutan seperti gaya Red Wedding? Dia menjawab, “sejauh musim kedelapan dibandingkan dengan Red Wedding, saya hanya perlu memberi tahu Anda – bertahan di kursi Anda karena itu akan menjadi istimewa.” Nutter mendeskripsikan Game of Thrones musim delapan akan berlangsung “Spektakuler, menginspirasi, memuaskan.”

Nutter menjanjikan bahwa secara keseluruhan Game of Thrones musim terakhir itu akan membuat penggemar senang dengan tontonan yang ditawarkan.

“Saya benar-benar puas dengan bagaimana musim 8 berakhir. Saya pikir bahwa [David Benioff dan Dan Weiss] yang berjasa melakukan pekerjaan luar biasa, dan mereka mempertimbangkan apa yang diinginkan para penggemar, serta apa yang benar sejauh menyangkut cerita. Saya jamin akan ada banyak kejutan dan momen mengejutkan, tapi itu benar-benar hal yang sangat menarik,” katanya.

Bagaimana dengan Army of the Dead? Nutter menjawab bahwa, “White Walker tidak akan menjadi satu-satunya masalah yang harus dihadapi karakter kami di musim delapan, mereka juga harus saling berhadapan,” kata Nutter menegaskan. Ini menjadi pertanda, bahwa akan ada perang besar melawan Cersei Lannister.

Seperti kita tahu, sejak musim pertama hingga musim keenam, film Game of Thrones selalu muncul dengan sepuluh episode. Sementara Game of Thrones musim ketujuh yang tayang pada tahun 2017 cuma memiliki 7 episode, tetapi ada penambahan durasi yang lebih panjang di tiap episode terutama pada episode enam dan tujuh.

Baca: Game of Thrones Season 8: Inilah Bocoran yang Kita Ketahui Sejauh Ini

Seri terakhir dari Game of Thrones hanya memiliki enam episode atau lebih sedikit daripada episode musim sebelumnya. Ini tentu saja bukan sebuah berita bagus. Tapi, dengan durasi tiap episode yang lebih dari satu jam, tentu saja akan membuat para penggemar senang. []

Joe.ie; digitalspy.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here