Nomor Urut Calon Gubernur Aceh

0
350
Nomor Urut Calon Gubernur Aceh
Para pasangan calon gubernur Aceh memegang nomor urut masing-masing. Foto: Hadi/KIP

BANDA ACEH – Komisi Independen Pemilihan menggelar rapat pleno penarikan nomor urut calon gubernur Aceh di Gedung DPRA, Selasa (25/10/2016). Prosesi penarikan nomor urut tersebut dilakukan langsung oleh pasangan calon, dan disaksikan oleh tim pemenangan masing-masing calon gubernur.

Tatacara penarikan nomor ini dimulai dengan pengambilan undian untuk mengambil nomor urut. Irwandi Yusuf menjadi orang pertama yang menarik undian, lalu disusul Zaini Abdullah, Zakaria Saman, Muzakir Manaf, Tarmizi Karim, dan terakhir Abdullah Puteh.

Diberitakan ACEHKITA.COM, untuk menarik nomor urut, Zakaria Saman mendapat giliran pertama, disusul Abdullah Puteh, Tarmizi Karim, Zaini Abdullah, Irwandi Yusuf, dan Muzakir Manaf.

Berikut nomor urut calon gubernur Aceh yang akan bertarung dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Aceh 2017.

Nomor urut 1: Tarmizi Karim-Teuku Machsalmina Ali
Nomor urut 2: Zakaria Saman-T Alaidinsyah
Nomor urut 3: Abdullah Puteh-Sayed Mustafa Usab
Nomor urut 4: Zaini Abdullah-Nasaruddin
Nomor urut 5: Muzakir Manaf-TA Khalid
Nomor urut 6: Irwandi Yusuf-Nova Iriansyah

Penarikan nomor urut ini disambut gegap gempita para pendukung masing-masing calon yang memenuhi ruang sidang utama DPRA. Pendukung Muzakir Manaf dan Zaini Abdullah malah membawa spanduk ukuran sedang ke dalam ruangan dan berfoto bersama di tengah rapat pleno.

Sedangkan pendukung Irwandi Yusuf membentangkan spanduk vertikal dari balkon atas ruang sidang. Sementara pendukung Tarmizi Karim, Zakaria Saman, dan Abdullah Puteh memamerkan “nomor urutnya” dalam poster ukuran sedang.

Dalam rapat pleno penarikan nomor urut cagub Aceh itu, tujuh Komisioner KIP Aceh dan Sekretaris KIP Aceh kompak memakai pakaian adat di Aceh.[ACEHKITA/KIP]

Nomor Urut Calon Gubernur Aceh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here