Pagelaran Tari Kreasi Baru 2019 di Indoor Taman Budaya

177
Tari Kreasi Baru
pagelaran tari kreasi baru di Taman Budaya. Foto: Istimewa

BANDA ACEH – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui UPTD Taman Seni dan Budaya Aceh menggelar Pagelaran Tari Kreasi Baru, di Taman Budaya Aceh, Senin (28/10/2019) malam.

Acara ini diikuti oleh beberapa sanggar yang ada di Banda Aceh diantaranya; AH Dance yang menjadi pembuka Acara yang membawakan tari kreasi “Wasiet Tujoh”, dilanjutkan dengan penampilan Tari “Yadana” dari Sanggar Putik Meulu yang tampil dengan sangat apik, tari yang mengusung tema timur tengah yang dipadukan dengan budaya Melayu tersebut membuat suasana malam menjadi syahdu.

Sanggar Seni Seulaweut tampil dengan membawakan “Tari Geunta”, semangat penari mampu tersalurkan dengan baik ke penonton. Selain itu, dalam acara ini turut menghadirkan Ariol Dance Theathre, yang menyajikan tari kreasi “Ata Poe” dengan sangat energik berhasil menghentak panggung dan menyuntik semangat bagi para penonton.

Sanggar Keumala Intan tampil dengan membawakan tari “Modern Folk Dance”, Semangat Tari Kreasi Baru semakin terasa ketika Meurenoe Art menyajikan tari “Meusapat” yang menceritakan tentang Keegoisan, Penindasan, Kekerasan tidak membuat kita hebat dan kuat melainkan Kekuatan hanya akan ada jika kita bersatu.

Hadirnya Penyanyi Fadhil Mjf dan Orang Utan Squad membuat kemeriahan pagelaran tari kreasi baru 2019 semakin lengkap.

Elly Zuarni, S.Sn, Kepala UPTD Taman Budaya dalam sambutannya mengungkapkan bahwa acara ini diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada para pelaku seni atas karya seninya
“Tujuan kita membuat acara ini untuk memberikan apresiasi kepada para pelaku seni atas karya seni yang sudah susah payah diciptakan,” ujarnya dalam rilis yang diterima wartawan, Selasa (19/10).

Elly Zuarni juga mengharapkan semoga kedepan semakin banyak tari kreasi yang lahir di Aceh dan dapat membanggakan ditingkat nasional maupun mancanegara.

“Tari kreasi yang sudah ada kualitas sangat bagus-bagus, kita harapkan kedepan semakin banyak tari kreasi yang lahir di Aceh dan bisa meraih prestasi di tingkat nasional maupun internasional,” pungkasnya. []

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here