Wartawan Bandung Kecam Pemukulan Jurnalis MNC TV

0
141

Bandung- Solidaritas wartawan Bandung menggelar aksi simpatik di depan Kantor Pemerintahan Kota Bandung, Jalan Wastukencana Bandung, Rabu, mengecam aksi kekerasan yang dialami oleh dua jurnalis MNC TV yakni Asep dan Sigit, oleh oknum PKL di Jalan Merdeka Kota Bandung.

“Kami minta Pemkot Bandung dan polisi dapat mengusut pelaku pemukulan dua Jurnalis MNC TV oleh oknum PKL. Kami berharap aksi kekerasan ini yang terakhir bagi jurnalis di Kota Bandung,” kata salah seorang perwakilan jurnalis Bandung Dicky Ahmad Fajar, disela-sela aksinya.

Para jurnalis yang terdiri dari jurnalis media cetak, radio, televisi, fotografer dan media on line berkumpul tepat di Ruang Kerja Wali Kota Bandung.

Dalam aksinya, setiap perwakilan jurnalis dari media cetak, radio, televisi, fotografer dan on line bergiliran mengutarakan pendapatnya atas kekerasan yang dialami oleh dua jurnalis MNC TV oleh oknum PKL.

Sementara itu, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Jawa Barat Iman S Nurdin menyesalkan tindakan pemukulan yang menimpa dua jurnalis MNC TV.

“Tentunya, kami dari IJTI sangat menyesalkan kejadian pemukulan terhadap rekan kami di lapangan,” kata Iman S Nurdin.

Oleh karena itu, pihaknya meminta Pemkot Bandung dan Polrestabes Bandung bisa menangkap pelaku pemukulan terhadap dua jurnalis MNC TV tersebut.

Aksa unjuk rasa ini, dipicu oleh tindakan kekerasan yang menimpa dua orang jurnalis MNC TV yakni Sigit dan Asep oleh oknum PKL di Jalan Merdeka, tepatnya di depan BIP, Selasa (31/1).

Selain melukai jurnalis, akri brutal oknum PKL di depan BIP tersebut juga melukai dua orang petugas Satpol PP Kota Bandung.[Antara]