SteemPress dan Insentif untuk Blogger

0
131

Content is king! Dan Steempress akan memberi insentif untuk blogger yang setia menulis konten berkualitas.

Steemit hadir bukan untuk membuat para blogger melupakan blog, tapi justru membantu mereka mendapatkan insentif dari aktivitas ngeblog. Karena itu, keberadaan Steemit jangan sampai membuat kalian melupakan blog. Sebab steempress sudah menunjukkan jalan bagaimana mengawinkan blog dan steemit secara elegan.

Sejauh ini negara memang belum mengakui blogger sebagai sebuah profesi, dan karenanya ‘profesi’ blogger belum dapat dicantumkan di kolom profesi/pekerjaan pada kartu identitas. Biar saja. Kartu identitas sama sekali tidak membuktikan apa-apa. Di negara kita, ia hanya sekadar tanda pengenal semata.

Pun begitu, sekiranya di kolom pekerjaan pada kartu identitas tersedia pilihan blogger sebagai profesi, aku akan dengan senang hati memilih blogger sebagai pekerjaan. Sebab, profesi blogger inilah yang membuatku tetap bergairah, dan tentu saja bahagia.

Steempress Plugin for WordPress
Di sejumlah media sosial, aku selalu mencantumkan blogger sebagai profesi, dan hal ini kulakukan dengan sangat sadar. Bahkan jika ada yang bertanya apa pekerjaanku, maka aku tanpa perlu pikir panjang akan menjawab blogger atau penulis blog. Tapi aku yakin kalian tidak akan percaya.

Aku tidak peduli apakah kalian percaya atau tidak. Karena hal itu tak akan mengubah apapun. Aku akan tetap menulis blog seperti biasa, karena demikianlah cara aku menikmati hidup, dan juga agar blog yang kumiliki tidak berjelabah. Aku sudah menjadikan blog sebagai passion yang membuatku terus merasa ‘ada’ dan ‘beredar’ di dunia maya.

Setidaknya, hingga kini Google masih mengakui aku seorang blogger. Kalian pasti mengira kalau aku hanya mengada-ada dan atau sedang membual. Biar tak ada khilafiah di antara kita dan agar aku terbebas dari stigma pembual, cobalah kalian ketik kata kunci “Blogger Aceh” dan “Blog Aceh” di kolom pencarian Google, dan kupastikan blog milikku jumpueng muncul di halaman pertama.

Dua kata kunci di atas adalah bentuk penegasan bahwa aku memang seorang blogger. Bahkan teman-teman lebih mengenalku sebagai blogger daripada embel-embel lainnya, karena memang aku tidak punya profesi lain: PNS bukan, tentara apalagi. Aku membangun personal branding sebagai blogger Aceh bukan kemarin sore melainkan sejak aku mulai mengenal dunia blogging tahun 2001 dan tetap setia hingga hari ini, bahkan setelah aku mengenal Steemit pertengahan tahun 2017 lalu.

plugin steemit untuk wordpress
Aku sudah menulis di banyak platform, baik yang berbayar maupun gratis, dan dua-duanya aku nikmati sebagai proses dalam membentuk personal branding tadi. Syukurlah, aku berhasil mewujudkannya. Setidaknya, ketika kalian mengetik dua kata kunci seperti aku tulis di atas, blog milikku selalu nangkring di halaman pertama.

Lalu, apakah aktivitas ngeblog selalu menghasilkan? Tidak selalu, hanya kadang-kadang saja. “Itu sama saja buang-buang waktu.” Kalian pasti berpikir demikian. Percayalah, semua pekerjaan sebenarnya cuma buang-buang waktu, tapi selama kalian bisa menikmatinya itulah bonus kebahagiaan yang tak bisa diukur apalagi dinilai dalam bentuk uang.

Nah, sekarang aku akan mengajak kalian yang sudah lama membiarkan blog terbengkalai dan berhantu agar kembali mengurusnya seperti semula. Sebab, ketika blog tidak salah urus ia bisa menjadi investasi jangka panjang, yang bisa kalian wariskan untuk anak cucu. Apalagi kini hadir plugin yang memberi jalan berupa insentif untuk blogger.

SteemPress punya program membantu para blogger untuk kembali aktif menghasilkan konten berkualitas, bergabung dalam ekosistem Steem Blockhain, Steemit. Melalui plugin SteemPress tersebut blog dan steemit kini bisa dikelola secara bersama-sama, dan para blogger akan mendapatkan reward atas jerih payahnya.

Jadi sambil menunggu hadirnya Smart Media Tokens (SMTs) yang bakal memberi reward untuk publisher atau blogger, mulailah dengan menggunakan SteemPress, plugin Steemit untuk wordpress. Melalui plugin ini, konten yang kalian publikasikan di blog WordPress secara otomatis akan muncul di Steemit.

Menariknya, kalau kalian konsisten menghasilkan konten berkualitas (good content), postingan kalian akan mendapatkan upvote otomatis dari @steempress-io. Jadi, tunggu apalagi, kembalilah ke blog kalian dan nikmati aktivitas ngeblog sambil ber-steemit ria! Dan, SteemPress akan memberikan insentif untuk blogger, yaitu kalian yang mau kembali mengurus blog.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here