Timnas U-21 Bertemu Brunei di Final, Bukan Myanmar

0
674

Bandar Sri Begawan– Prediksi patah begitu saja setelah pertandingan semifinal kedua turnamen Hassanal Bolkiah Trophy 2012 antara Brunei Darussalam dan Myanmar, Rabu (9/3), usai. Laga yang digelar sesaat setelah laga semifinal pertama antara Indonesia dan Vietnam itu ternyata dimenangkan oleh tuan rumah.

Sebelumnya, banyak pihak yang memprediksikan, Indonesia akan bertemu dengan Myanmar, tim favorit juara dan pengoleksi gol terbanyak di turnamen ini. Myanmar kerap menang dan sebelumnya sudah mengoleksi 13 gol. Bahkan, Myanmar pula yang sempat mempermalukan tim “Garuda Muda” di babak penyisihan grup A, 28 Februari lalu.

Namun, tim muda berjuluk “The White Angels” ini akhirnya mampu ditekuk oleh Nurikhwan dan kawan-kawan dengan skor 3-1 di Hassanal Bolkiah National Stadium. Situs resmi turnamen mencatat Myanmar sempat tampil impresif pada babak pertama sehingga unggul lebih dulu berkat gol di menit ke-31. Namun, usai istirahat turun minum, pasukan tuan rumah bermain lebih baik.

Brunei pun mampu membalikkan keadaan dan malah unggul hingga mampu menyarangkan tiga gol di gawang Myanmar yang masing-masing dicetak oleh Md Nurikhwan, Md Azwan, dan Adi. Dengan hasil pertandingan ini, Myanmar tersingkir dan Brunei berhak melaju ke babak final turnamen ini untuk berhadapan dengan timnas Indonesia U-21.[kompas.com]

Berita sebelumyaMinim Perlindungan untuk Jurnalis di Aceh
Berita berikutnyaBesok Ribuan Buruh Demo Rencana Kenaikan Harga BBM
Lelaki yang suka berpindah dari satu warung kopi ke warung kopi lain. Dulunya, pernah terlintas cita-cita menjadi preman terminal. Takdir menuntunnya menekuni profesi lain.