Maguire Resmi Jadi Kapten Baru Manchester United

184

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer sudah mengonfirmasi bahwa Harry Maguire akan menjadi kapten baru Manchester United.

Pemain 26 tahun itu sudah menjadi kapten bagi The Reds pada 12 kesempatan musim ini dan, dengan Ashley Young di ambang kepindahan ke Inter Milan, bos Setan Merah mengatakan dia sekarang akan memimpin tim secara permanen.

“Harry telah mengenakan ban kapten dan dia akan terus mengenakannya,” Solskjaer mengatakan kepada wartawan di Aon Training Complex seperti dikutip dari situs resmi klub.

David De Gea, Axel Tuanzebe, Nemanja Matic dan Marcus Rashford secara bergantian menjadi kapten musim ini, sementara Jesse Lingard memegang ban kapten dalam lawatan ke Astana, saat Ole memilih XI pemain muda.

Meskipun Maguire baru bergabung dengan klub dari Leicester City pada bulan Agustus, Ole menyebutkan pemain internasional Inggris tersebut telah membuat dampak instan pada anggota skuad lainnya.

“Dia masuk dan menjadi pemimpin di grup. Saya sudah, tidak terkejut, tetapi saya terkesan dengan keterampilan kepemimpinannya, jadi Harry akan terus mengenakan ban kapten.

“Dia datang dan segala sesuatu tentang dia memberi tahu saya bahwa dia adalah seorang pemimpin. Dia adalah bagian dari kelompok yang kami miliki, yang telah memimpin kelompok muda ini.

“Tentu saja Ashley, Marcus adalah anak muda, juga David, Harry. Jadi Harry akan terus mengenakan ban lengan sekarang. ”

Minggu (19/1) nanti akan menjadi perjalanan pertama Maguire ke Anfield sebagai pemain United, meskipun ia memiliki ingatan yang bagus sejak masih di Leicester City.

Dia mencetak gol penyeimbang untuk The Foxes dalam hasil imbang 1-1 di sana pada Februari 2019, terakhir kali Merseysiders kehilangan poin di kandang sendiri di Liga Premier. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here