Real Madrid harus Gigit Jari, City Ikat Raheem Sterling hingga 2023

0
51
Raheem Sterling
Raheem Sterling dan Txiki Begiristain (Foto: BBC)

LONDON | ACEHPUNGO.COM – Bintang internasional Inggris, Raheem Sterling, yang dirumorkan segera berlabuh di Santiago Bernabeu pada jendela tranfer Januari mendatang akhirnya memperbarui kontraknya dengan Manchester City. Sterling akan tetap berada di Etihad Stadium hingga 2023. Kubu Real Madrid pun terpaksa harus gigit jari.

Manchester City baru-baru ini mengumumkan bahwa penyerang Timnas Inggris itu tetap bertahan di Manchester setelah kontraknya diperpanjang tiga tahun. Sterling sekarang terikat kontrak dengan klub sampai 2023 setelah menyetujui kesepakatan baru yang menguntungkan. Dalam kontrak tersebut, Sterling dikabarkan akan menerima gaji £300.000 per minggu.

City telah mencoba untuk memperbarui kontrak internasional Inggris sejak musim lalu tetapi hanya mencapai terobosan dalam beberapa minggu terakhir.

Beberapa waktu lalu, pemain berusia 23 tahun itu telah diisukan segera pindah ke Real Madrid, setelah pembicaraan kontrak dengan City menemui kegagalan. Namun, berdasarkan pengumuman resmi dari kubu City, Sterling akhirnya memilih untuk bertahan di City selama lima tahun ke depan.

“Saya senang untuk menandatangani,” kata Sterling dalam rilis klub seperti dikutip dari laman Goal.com, Sabtu (10/11/2018). “Perkembangan saya di sini luar biasa. Saya merasakan dari saat saya tiba di sini, itu adalah pilihan yang tepat untuk saya. Itu sangat bermanfaat bagi saya dan saya benar-benar bersyukur,” lanjutnya.

“Setiap musim yang Anda datangi Anda ingin melakukan yang lebih baik dari musim sebelumnya. Anda ingin mencoba dan berkembang dan menjadi lebih baik. Dengan fasilitas yang kami dapatkan di sini, tidak ada alasan untuk tidak melakukannya. Dengan staf pelatih dan pemain yang kami miliki di tim ini, itu adalah lingkungan yang sempurna untuk berkembang dan menjadi lebih baik,” katanya membeberkan alasan tetap bertahan di City.

Sterling sudah empat musim bersama City setelah hengkang dari Liverpool pada tahun 2015. Pemain internasional Inggris telah memantapkan dirinya sebagai salah satu penyerang top di Premier League. Musim lalu, ia telah memenangkan Liga Premier dan Piala Carabao bersama City.

Sterling mencetak 23 gol dan memberi 17 assist dalam 46 pertandingan di semua kompetisi di 2017-18, dan musim ini telah menyumbang tujuh gol dalam 14 pertandingan di semua kompetisi.

“Ini adalah momen penting bagi klub,” kata direktur sepakbola Manchester City, Txiki Begiristain. “Raheem telah meningkat secara dramatis dalam dua musim terakhir dan sekarang menjadi salah satu pemain menyerang terbaik Premier League. Statistiknya menceritakan kisah mereka sendiri,” katanya. [Goal.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here