Resmi! Manchester United Pecat Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Manchester United resmi memecat bos Ole Gunnar Solskjaer menyusul kekalahan 4-1 pada Sabtu dari tim promosi Watford.

Pelatih asal Norwegia itu telah dibebaskan dari tugasnya setelah hampir tiga tahun bekerja, dengan Michael Carrick akan mengambil alih permainan mereka yang akan datang.

Setan Merah mengatakan mereka akan mencari manajer sementara (interim) hingga akhir musim. “Manchester United mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah meninggalkan perannya sebagai manajer. “Ole akan selalu menjadi legenda di Manchester United dan dengan penyesalan kami telah mencapai keputusan sulit ini,” begitu bunyi pernyataan dari klub.

“Meskipun beberapa minggu terakhir mengecewakan, mereka seharusnya tidak mengaburkan semua pekerjaan yang telah dia lakukan selama tiga tahun terakhir untuk membangun kembali fondasi untuk kesuksesan jangka panjang,” sambung pernyataan itu.

Klub berterima kasih atas semua dedikasi Ole selama menangani MU. “Ole pergi dengan ucapan terima kasih kami yang tulus atas usahanya yang tak kenal lelah sebagai manajer dan harapan terbaik kami untuk masa depan.”

Dalam keterangan klub disebutkan, tempatnya dalam sejarah klub akan selalu aman, tidak hanya untuk kisahnya sebagai pemain, tetapi sebagai pria hebat dan manajer yang memberi kami banyak momen hebat.

“Dia akan selamanya diterima kembali di Old Trafford sebagai bagian dari keluarga Manchester United.”

Ole meninggalkan United menyusul lima kekalahan dalam tujuh di Liga Premier, yang juga termasuk kekalahan memalukan dari Liverpool dan Manchester City.

United turun di urutan ketujuh, terpaut 12 poin dari pemimpin klasemen sementara Liga Premier Chelsea.

Setelah mengeluarkan uang untuk Cristiano Ronaldo, Jadon Sancho dan Raphael Varane di musim panas, hasil dan penampilan MU belum maksimal.

Tekanan pada Solskjaer mencapai level baru setelah kekalahan memalukan di Vicarage Road.

Gol dari Joshua King, Ismaila Sarr, Joao Pedro dan Emmanuel Dennis menempatkan Setan Merah ke mata pedang, sementara kapten Harry Maguire juga diusir keluar lapangan.

United akan menatap laga berikutnya yaitu pertandingan grup Liga Champions melawan Villarreal sebelum melawat ke markas Chelsea pada hari Minggu.

Sejak Sir Alex Ferguson pergi pada tahun 2013, hanya Jose Mourinho (58,3%) yang memiliki persentase kemenangan lebih tinggi dari pada 54,2% Solskjaer.

Berita sebelumyaPresiden Jokowi Kenakan Jaket Film KADET 1947 Saat Kunjungan Kerja
Lelaki yang suka berpindah dari satu warung kopi ke warung kopi lain. Dulunya, pernah terlintas cita-cita menjadi preman terminal. Takdir menuntunnya menekuni profesi lain.