Tottenham vs Man Utd: Kesempatan Setan Merah Salip Gudang Peluru

0
304
Tottenham vs Man Utd
Big Match: Tottenham vs Man Utd (Foto: Indosport.com)

LONDON | ACEHPUNGO.COM – Tim asal kota London, Tottenham Hotspur akan menjamu Manchester United di Stadion Wembley dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-22, Minggu (13/1/2019). Laga Tottenham vs Man Utd yang disiarkan langsung oleh RCTI dan beIN Sporti 1 mulai pukul 23.30 WIB itu sangat penting bagi skuad MU untuk menggeser Arsenal dari posisi kelima di papan klasemen.

Namun, melihat statistik pertemuan kedua tim, jelas pasukan Lillywhites lebih diunggulkan memenangkan pertandingan. Dalam enam musim terakhir, Tottenham tidak pernah kalah saat menjamu Man United. Tercatat, Harry Kane Cs mampu mengunci tiga kemenangan dan menuai tiga hasil imbang dalam periode tersebut. Di atas angin, Tottenham lebih berpeluang mengamankan tiga poin sekaligus menjaga asa meraih kampiun Premier League musim ini.

Dominasi MU di atas pasukan dari London itu terjadi pada tahun 2012 lalu kala Tottenham masih bermarkas di White Hart Lane. Saat itu Manchester United berhasil mempermalukan tuan rumah dengan kemenangan 1-3. Sejak itu, MU tidak pernah lagi membawa poin penuh kala bertandang ke sana.

Pada pertemuan pertama musim ini, Tottenham sukses mempermalukan Man United 3-0 di Stadion Old Trafford akhir Agustus lalu. Itu menjadi kekalahan terburuk MU di kandang kala masih dilatih Jose Mourinho. Dendam itu pula yang kini dibawa anak-anak Setan Merah saat datang ke Wembley. Apalagi, MU sedang bagus-bagusnya di bawah asuhan pelatih sementara, Ole Gunnar Solksjaer. Dalam lima laga di semua kompetisi di bawah asuhan pelatih asal Norwegia itu, MU selalu memetik kemenangan.

Selain target balas dendam, laga melawan Tottenham bakal membuka peluang bagi MU memperbaiki posisi di papan klasemen. Kini, Juan Mata Cs duduk di posisi enam dengan 38 poin, kalah 3 poin dari Arsenal yang berada di posisi kelima. Kekalahan Arsenal di kandang West Ham United 1-0 membuat Meriam London itu gagal memperlebar jarak dari kejaran MU.

Kalau ingin menyalip Arsenal, MU harus mampu memenangkan laga melawan Tottenham lebih dari 3 gol tanpa kebobolan, sebuah misi yang hampir mustahil diwujudkan. Namun, jangan remehkan MU di bawah asuhan Solksjaer. Sejak dilatih oleh sosok berjuluk baby faces, MU sudah sering meraih kemenangan dengan memasukkan lebih dari 4 goal.

Melawat ke Wembley, modal kepercayaan diri para pemain MU sedang tinggi-tingginya. “Saya tahu laga ini pasti akan sulit. Namun, dengan performa kami saat ini, kami yakin 100 persen (meraih kemenangan),” kata Lingard dikutip dari situs web resmi Man United, Sabtu (12/1/2019). “Kami datang dengan kekuatan penuh untuk menang dan meraih tiga poin. Kami sedang dalam kondisi bagus, jadi mengalahkan Tottenham akan melengkapi performa kami,” tambah Lingard.

Tidak ada pilihan lain bagi Martial Cs, selain menang melawan Tottenham di atas tiga gol. Dengan demikian, selisih gol dengan Arsenal bisa dipangkas, dan MU bisa naik ke posisi lima papan klasemen. []