Gak Ribet, Ini 4 Cara Praktis Memperoleh Air Alkali

255
pembuatan air alkali
Proses pembuatan air alkali. Foto: Waterfilters

KANDUNGAN air alkali membuatnya banyak dimanfaatkan orang untuk memelihara kesehatan tubuh. Air alkali dengan kadar pH yang tinggi ini, mampu menetralkan kadar asam yang meningkat dalam tubuh. Fungsi air alkali pun beragam, mulai dari menghidrasi tubuh hingga menjaga kesehatan kulit. Air alkali bisa Anda peroleh dengan cukup mudah, seperti lewat 4 cara praktis berikut ini.

1. Buat Air Alkali dengan Menggunakan Baking Soda
Anda bisa mencoba sendiri membuat air alkali dengan menggunakan baking soda yang punya kadar alkali yang cukup tinggi. Campurkan sekitar 0.3 liter air dengan 1/8 sendok teh baking soda, lalu aduk hingga merata. Air yang telah tercampur dengan baking soda, maka kadar alkalinya pun juga akan meningkat. Pastikan air dan baking soda telah tercampur sepenuhnya, sebelum diminum.

2. Buat Air Alkali dengan Menggunakan Lemon
Selain baking soda, Anda pun bisa memanfaatkan buah lemon untuk membuat air alkali. Sifat anionik yang dimiliki lemon, akan membuat air yang dicampur dengannya berubah jadi alkali saat dicerna oleh tubuh. Masukkan 1 buah lemon yang telah dipotong menjadi beberapa bagian dalam 2 liter air bersih. Tutup rapat wadah air dan biarkan selama 8 hingga 12 jam sebelum diminum.

3. Beli Air Alkali Alami dalam Kemasan
Jika ingin lebih praktis, Anda bisa membeli langsung air alkali alami dalam kemasan botol. Salah satu merek air alkali kemasan yang teruji kualitasnya adalah Pristine 8+. Air alkali kemasan ini tersedia dalam botol ukuran kecil, serta ada juga yang dalam bentuk galon. Harganya pun cukup terjangkau dan bisa dengan mudah untuk Anda dapatkan di pasaran.

4. Membeli Mesin Peng-ion Air
Jika punya uang lebih, Anda bisa beli mesin pengion air atau water ionizer. Mesin ini memang dimanfaatkan untuk meningkat pH air biasa menjadi bersifat alkali. Mesin akan bekerja mengelektrolisis air biasa, sehingga bisa terpisah antara air yang asam dengan yang sifatnya alkali. Air alkali yang dihasilkan mesin pengion air ini umumnya bisa langsung diminum.

Cara paling praktis dan hemat untuk memperoleh air alkali tentunya adalah dengan membeli air alkali alami dalam kemasan seperti Pristine 8+. Harganya pun terjangkau, sehingga tak akan menguras kantong Anda. Fungsi air alkali yang begitu baik untuk tubuh pun bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi Pristine 8+ ini. Jagalah kesehatan tubuh dengan rutin minum air alkali. []

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here