Lengkapi Nutrisi Kalsium Ibu Hamil Setiap Harinya dengan Mengonsumsi Makanan Berikut

239
nutrisi kalsium ibu hamil
Ibu hamil lagi tertidur. Foto: Shutterstock

Menjaga kebutuhan kalsium selama masa kehamilan bisa dilakukan dengan cara memilih makanan yang tepat. Pentingnya asupan kalsium selama kehamilan bisa membantu menjaga kesehatan tulang sang ibu serta sang anak agar menjadi anak yang kuat. Beberapa makanan berikut ini bisa dikonsumsi secara rutin agar kebutuhan kalsium harian tetap terpenuhi.

Edamame
Edamame mungkin belum banyak dikenal oleh orang-orang Indonesia sebagai makanan sehari-hari. Makanan yang satu ini merupakan kedelai muda yang biasanya dijual masih dalam kondisi terbungkus di dalam polong. Makanan yang satu ini biasa dikonsumsi oleh orang-orang yang tengah menjalani program diet karena memiliki nutrisi yang tinggi tanpa memberikan lemak jahat atau kalori tinggi bagi tubuh.

Kandungan nutrisi yang tinggi di dalam edamame bisa dimanfaatkan oleh ibu hamil agar dapat memenuhi kebutuhan nutrisinya. Sebab, edamame memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi dan sangat berguna untuk sang ibu serta janin dalam kandungannya. Selain itu, edamame juga merupakan sumber protein yang baik bagi tubuh.

Biji Chia
Pernah mendengar biji chia atau chia seed sebelumnya? Ya, Makanan yang satu ini mungkin tidak banyak beredar di pasar tradisional meski bisa kita temui di beberapa supermarket besar. Sepintas, chia seed akan terlihat seperti biji buah markisa yang lezat tersebut.

Chia seed perlahan mulai banyak dikenal oleh orang-orang karena kandungan nutrisinya yang begitu tinggi. Biji chia dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan, memperbaiki fungsi otak, melancarkan sistem metabolisme tubuh serta mengatasi ketidaksuburan. Disisi lain, chia seed juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi dan sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Chia seed bisa dinikmati dengan cara mencampurkannya kedalam salad buah agar semakin lengkap nutrisinya.

Pemberian makanan dengan kandungan kalsium yang tinggi sangat penting agar kesehatan ibu dan sang anak tetap terjaga. Tapi, jangan lupa juga untuk mempersiapkan obat-obatan di rumah agar bisa digunakan sewaktu-waktu dibutuhkan seperti hemolok botol 100ml.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here