Halodoc Konsultasi Dokter, Aplikasi Kesehatan Terbaik Saat ini

602
aplikasi halodoc konsultasi dokter
Aplikasi halodoc konsultasi dokter. Foto: katadata.co.id

Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter memudahkan kita berkonsultasi secara langsung dengan dokter atau untuk memesan obat yang diantarkan langsung oleh apotek. Untuk memanfaatkan layanan tersebut, kita hanya perlu menginstall aplikasi Halodoc ini di ponsel cerdas milik kita.

Meski diluncurkan pertama kali di Jakarta pada 21 April 2016, aplikasi konsultasi dokter ini sebenarnya sudah tersedia di App Strore atau Google Play sejak 11 Maret 2016. Dengan adanya aplikasi cerdas ini kita dapat memanfaatkan gawai untuk kebutuhan kesehatan. Dengan aplikasi Halodoc, kita bisa membaca informasi terbaru terkait dunia kesehatan, tips hidup sehat serta jenis penyakit. Informasi tersebut membantu kita untuk lebih peduli pada kesehatan. Menarik, bukan?

Apa itu Halodoc?

Halodoc adalah ekosistem layanan kesehatan terpadu dan terintegrasi, yang memungkinkan pengguna aplikasi ini mendapatkan akses terhadap layanan kesehatan. Boleh dibilang, aplikasi ini bisa memangkas birokrasi dan menyederhanakan akses/layanan kesehatan yang terkesan rumit.

Dengan memanfaatkan aplikasi Halodoc, seorang pasien dapat mengakses layanan kesehatan yang sebelumnya berbelit-belit menjadi lebih ringkas. Ia dapat memilih berhubungan dengan dokter sesuai kebutuhan hanya lewat gawai/gadget. Untuk berkomunikasi dengan dokter menggunakan aplikasi halodoc konsultasi dokter, pengguna bisa memilih fitur voice, video call atau chat yang jadi fitur favorit pengguna.

Apa saja keunggulan aplikasi Halodoc konsultasi dokter ini yang dapat membantu pasien lebih sehat? Menurut laman deskripsi aplikasi di Google Play, melalui Halodoc seorang pengguna bisa mendapatkan layanan seperti:

1. Chat dokter. Bagi yang memiliki masalah kesehatan atau butuh informasi kesehatan tertentu, mereka bisa melakukan konsultasi langsung dengan dokter umum/spesialis di Halodoc, di mana dan kapan saja. Dokter yang sedang aktif di aplikasi ada tanda lampu hijau di samping avatar mereka. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan layanan chat tanya dokter ini, karena ada lebih 16 ribu dokter dari seluruh Indonesia sudah bergabung dengan aplikasi Halodoc ini.

2. Beli obat. Bagi yang mau membeli obat, vitamin, perawatan wajah dan kulit, atau obat lainnya, semuanya bisa dipesan melalui aplikasi Halodoc. Hebatnya, obat pesanan kita diantar langsung dalam kondisi tersegel rapi. Obat pesanan tersebut diantarkan dari apotek terpercaya dalam waktu 60 menit. Oh ya, layanan pengiriman obat tersedia 24 jam.

3. Kunjungi rumah sakit tanpa ribet. Malas dan bosan dengan antrian panjang dan mengantri urusan administrasi? Tenang, melalui aplikasi Halodoc kita bisa buat janji dokter untuk mendapatkan jaminan slot dokter. Jadi, kita bisa datang ke rumah sakit dan langsung masuk ruang konsultasi dokter. Simpel, bukan?

Loading...

4. Cek Lab kini lebih mudah. Mau cek lab tapi mager? Jangan khawatir, Prodia sudah bekerja sama dengan Halodoc, dan kita bisa cek lab langsung di rumah. Hasilnya pun akan masuk otomatis ke akun aplikasi Halodoc kita.

Apakah semua layanan dari aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter aman? Halodoc menjamin bahwa semua transaksi dan pembicaraan kita bersifat pribadi dan rahasia. Jadi, apapun yang kita bicarakan disimpan dengan aman.

Informasi seputar Kesehatan

Akses informasi adalah salah satu masalah di dunia kesehatan. Aplikasi Halodoc sepertinya memahami soal keluhan banyak orang dengan memudahkan akses dan memotong mata-rantai birokrasi. Tidak cuma itu, Halodoc juga menyediakan banyak sumber informasi seputar dunia kesehatan.

Selama ini kita sering memanfaatkan internet untuk mencari informasi. Ada banyak informasi yang bertebaran di internet dan kita sering kesulitan memilih mana informasi yang kredibel, terutama terkait masalah kesehatan. Kita tidak boleh main-main dengan informasi seputar kesehatan, karena akibatnya bisa celaka. Karenanya, informasinya harus valid. Karena itu, melalui Halodoc kita bisa mendapatkan informasi yang lebih baik bersumber dari dokter-dokter berkompeten.

Apa yang membuat aplikasi Halodoc menarik? Tiap buka aplikasi Halodoc, saya selalu fokus pada tulisan “Did you know?” Melalui fitur ini, kita bisa mendapatkan banyak informasi tentang kiat, tips serta informasi menarik lainnya mengenai dunia kesehatan. Saya pikir inilah salah satu kelebihan dari Halodoc Konsultasi Dokter sebagai salah satu aplikasi kesehatan terbaik saat ini.

Mau mencoba menjajal aplikasi Halodoc? Silahkan unduh melalui Google Play bagi pengguna Android atau App Store untuk pengguna IOS agar mudah #tanyadokterasli. Kini saatnya konsultasi dokter HaloDoc secara gratis![]