Halodoc Konsultasi Dokter, Aplikasi Kesehatan Terbaik Saat ini

HaloDoc merupakan platform kesehatan digital yang memberi kemudahan akses dan interaksi antara masyarakat dan dokter secara cepat, akurat, dan aman.

2400
aplikasi halodoc konsultasi dokter
Aplikasi halodoc konsultasi dokter. Foto: katadata.co.id

Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter memudahkan kita berkonsultasi secara langsung dengan dokter, memesan obat dan janjian pemeriksaan lab. Untuk memanfaatkan layanan tersebut, kita hanya perlu menginstall aplikasi Halodoc ini di ponsel cerdas milik kita.

Meski diluncurkan pertama kali di Jakarta pada 21 April 2016, aplikasi konsultasi dokter ini sebenarnya sudah tersedia di App Store maupun Google Play sejak 11 Maret 2016. Dengan adanya aplikasi cerdas ini kita dapat memanfaatkan gawai untuk kebutuhan kesehatan.

Bahkan melalui aplikasi Halodoc, kita dapat membaca informasi terbaru terkait dunia kesehatan, tips hidup sehat serta informasi mengenai jenis penyakit. Informasi tersebut membantu kita untuk lebih peduli pada kesehatan. Menarik, bukan?

Apa itu Halodoc?

Halodoc adalah ekosistem layanan kesehatan terpadu dan terintegrasi hasil gabungan dua aplikasi kesehatan Labconx dan ApotikAntar, yang memungkinkan pengguna aplikasi ini mendapatkan akses terhadap layanan kesehatan secara mudah. Boleh dibilang, aplikasi bikinan Jonathan Sudharta di bawah bendera PT Media Dokter Investama (MHealth Tech) ini bisa memangkas birokrasi dan menyederhanakan akses/layanan kesehatan yang terkesan rumit.

Dengan memanfaatkan aplikasi Halodoc, seorang pasien dapat mengakses layanan kesehatan yang sebelumnya berbelit-belit menjadi lebih ringkas. Ia dapat memilih berhubungan dengan dokter sesuai kebutuhan hanya lewat gawai/gadget. Untuk berkomunikasi dengan dokter menggunakan aplikasi halodoc konsultasi dokter, pengguna bisa memilih fitur voice, video call atau chat yang jadi fitur favorit pengguna.

Apa saja keunggulan aplikasi Halodoc konsultasi dokter ini yang dapat membantu pasien lebih sehat? Menurut laman deskripsi aplikasi di Google Play, melalui Halodoc seorang pengguna bisa mendapatkan layanan seperti:

1. Chat dokter. Bagi yang memiliki masalah kesehatan atau butuh informasi kesehatan tertentu, mereka bisa melakukan konsultasi langsung dengan dokter umum/spesialis di Halodoc, di mana dan kapan saja. Dokter yang sedang aktif di aplikasi ditandai lampu hijau di samping avatar mereka. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan layanan chat tanya dokter ini, karena ada lebih 16 ribu dokter dari seluruh Indonesia sudah bergabung dengan aplikasi Halodoc ini.

chat dokter halodoc
Bicara dokter Halodoc. Foto: halodoc.co.

2. Beli obat. Bagi yang mau membeli obat, vitamin, perawatan wajah dan kulit, atau obat lainnya, semuanya bisa dipesan melalui aplikasi Halodoc. Hebatnya, obat pesanan kita diantar langsung dalam kondisi tersegel rapi. Obat pesanan tersebut diantarkan dari apotek terpercaya dalam waktu 60 menit. Oh ya, layanan pengiriman obat tersedia 24 jam.

beli obat di halodoc
Beli obat di Halodoc. Foto: halodoc.com

3. Kunjungi rumah sakit tanpa ribet. Malas dan bosan dengan antrian panjang dan mengantri urusan administrasi? Tenang, melalui aplikasi Halodoc kita bisa buat janji dokter untuk mendapatkan jaminan slot dokter. Jadi, kita bisa datang ke rumah sakit dan langsung masuk ruang konsultasi dokter. Simpel, bukan?

4. Cek Lab kini lebih mudah. Mau cek lab tapi mager? Jangan khawatir, Prodia sudah bekerja sama dengan Halodoc, dan kita bisa cek lab langsung di rumah. Hasilnya pun akan masuk otomatis ke akun aplikasi Halodoc kita.

pemeriksaan laboratorium dengan halodoc
Pemeriksaan Laboratorium di Halodoc. Foto: halodoc.com

Apakah semua layanan dari aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter ini aman? Halodoc menjamin bahwa semua transaksi dan pembicaraan kita bersifat pribadi dan rahasia. Jadi, apapun yang kita bicarakan disimpan dengan aman.

Halodoc, Aplikasi Kesehatan

Akses informasi adalah salah satu masalah di dunia kesehatan. Aplikasi Halodoc sepertinya memahami soal keluhan banyak orang dengan memudahkan akses dan memotong mata-rantai birokrasi. Tidak cuma itu, Halodoc juga menyediakan banyak sumber informasi seputar dunia kesehatan.

Selama ini kita sering memanfaatkan internet untuk mencari informasi. Ada banyak informasi yang bertebaran di internet dan kita sering kesulitan memilih mana informasi yang kredibel, terutama terkait masalah kesehatan. Kita tidak boleh main-main dengan informasi seputar kesehatan, karena akibatnya bisa celaka. Informasi kesehatan harus valid. Untuk itu, melalui Halodoc kita bisa mendapatkan informasi yang lebih baik bersumber dari dokter-dokter berkompeten.

Fitur yang ada di Aplikasi Halodoc

Hari gene belum pasang aplikasi Halodoc? Duh, rugi banget deh hidup lo. Cepatan install aplikasi kesehatan ini di smartphone Anda, dan nikmati berbagai akses kesehatan dengan lebih mudah. Mau tahu apa saja fitur yang ada di aplikasi Halodoc?

1. Catatan Kesehatan
Semua percakapan saat bicara dengan dokter, beli obat, dan hasil pemeriksaan lab akan tercatat. Catatan tersebut bisa kalian akses kembali melalui akun kalian di Halodoc.

2. Upload Resep Obat
Untuk kemudahan dan kenyamanan dalam membeli obat serta tidak salah beli, kamu bisa upload resep obat di aplikasi Halodoc dan pesan melalui layanan Beli Obat.

3. Reminder
Aplikasi Halodoc Konsultasi Dokter ini ibarat perawat yang akan selalu menjaga dan memantau perkembangan kesehatan Anda. Misalnya, mengingatkan untuk minum obat sesuai jadwal. Jadi, enggak lagi lupa minum obat karena ada reminder yang selalu mengingatkan Anda.

4. Artikel Kesehatan
Di Halodoc, Anda bisa mendapatkan banyak informasi seputar dunia kesehatan. Semua informasi tersebut berasal dari sumber terpercaya. Jadi, dengan Halodoc, Anda bisa mengakses kumpulan informasi terlengkap dan terpercaya seputar kesehatan dan gaya hidup sehat.

5. Metode Pembayaran
Aplikasi Halodoc sangat user-friendly. Untuk metode pembayaran yang lebih mudah, Anda bisa menggunakan metode pembayaran seperti Halodoc Walet, Gopay dan Kartu Debit/Credit.

Apa yang membuat aplikasi Halodoc menarik? Tiap buka aplikasi Halodoc, saya selalu fokus pada tulisan “Did you know?” Melalui fitur ini, kita bisa mendapatkan banyak informasi tentang kiat, tips serta informasi menarik lainnya mengenai dunia kesehatan. Saya pikir inilah salah satu kelebihan dari Halodoc Konsultasi Dokter sebagai salah satu aplikasi kesehatan terbaik saat ini.

Kelebihan Aplikasi Kesehatan Halodoc

Mengapa kita harus menggunakan layanan kesehatan dari platform Halodoc? Karena dengan halodoc sehat jadi lebih mudah. Ada banyak pertimbangan mengapa seseorang perlu memasang (meng-install) aplikasi Halodoc di ponsel cerdas mereka. Berikut akan saya jabarkan secara lengkap, biar Anda tidak ragu lagi menggunakan Halodoc.

Terpercaya
Halodoc merupakan salah satu aplikasi kesehatan terbaik di Indonesia. Aplikasi ini wajib anda di smartphone Anda jika Anda benar-benar peduli dengan kesehatan. Dengan aplikasi Halodoc ini akan memudahkan Anda ketika berhubungan dengan dokter, apotek, rumah sakit, dan asuransi kesehatan. Semua layanan tersebut sudah terintegrasi dengan Halodoc, dan akan memenuhi kebutuhan medis Anda setiap saat.

Mudah, Aman & Nyaman
Bayangkan saja Anda mendapatkan semua layanan kesehatan semudah membalas sebuah pesan pendek. Dengan Halodoc, layanan kesehatan menjadi lebih mudah, aman dan nyaman, sehingga kebutuhan kesehatan dapat ditangani dengan lebih cepat. Sakit itu mahal, loh!

Di mana saja, Kapan saja
Halodoc Konsultasi Dokter ini bukan aplikasi kesehatan kaleng-kaleng. Aplikasi ini sudah terbukti ampuh dan membantu jutaan pasien di Indonesia. Halodoc selalu siap memberikan kemudahan layanan kesehatan untuk Anda dan keluarga, di mana dan kapan saja, semudah Anda membalas pesan WhatsApp.

halodoc perlindungan kesehatan
Perlindungan kesehatan dengan halodoc. Foto: halodoc.com

Manfaat Aplikasi HaloDoc untuk Dokter

Aplikasi kesehatan Halodoc memiliki misi yang sangat mulia, yaitu menyederhanakan pelayanan kesehatan di Indonesia. Kehadiran Halodoc untuk meningkatkan akses terhadap pelayanan kesehatan yang lebih baik, tidak berbelit-belit dan mudah. Sebagai sebuah platform dan ekosistem pelayanan kesehatan terpadu, HaloDoc juga memanggil para dokter terbaik tanah air untuk bergabung bersama dokter lain yang lebih dulu aktif. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menjadi mitra dokter di HaloDoc.

Keuntungan
1. Memberikan dampak positif demi mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih baik di Indonesia.
2. Sebagai mitra dokter HaloDoc, waktu dan lokasi kerja sangat fleksibel.
3. Bergabung dengan HaloDoc dijamin akan mendapatkan insentif yang menarik.

Cara menjadi dokter mitra HaloDoc

1. Hubungi WhatsApp HaloDoc jika Anda memiliki banyak pertanyaan yang mengganjal di kepala.
2. Anda dapat juga mengirim email ke: [email protected] dengan melampirkan curriculum vitae (CV), STR (Post Intership) aktif dan SIP aktif.
3. Jika berkas Anda lengkap, Anda akan segera dihubungi oleh tim HaloDoc untuk proses selanjutnya.

Mau mencoba menjajal aplikasi Halodoc? Silahkan unduh melalui Google Play bagi pengguna Android atau App Store untuk pengguna IOS agar mudah #tanyadokterasli.

Berdasarkan penjelasan di atas dapat disimpulkan bahwa HaloDoc merupakan platform kesehatan yang memudahkan akses dan interaksi antara masyarakat dan dokter secara cepat, akurat, dan aman. Jadi, yuk manfaatkan layanan konsultasi dokter HaloDoc secara gratis![]