3 Festival Musik Tingkat Dunia yang Bisa Kamu Jadikan Pilihan saat Liburan

250

Musik memang sudah menjadi makanan sehari-hari. Khususnya bagi para penikmatnya, kapanpun dan di manapun kamu tinggal entah itu di restoran, coffee shop, mobil, bahkan sampai di angkot, musik akan selalu menemani kalian. Selain itu, berbagai media online music streaming juga sudah menyebar luas, sehingga hanya dengan sentuhan jari, kalian dapat dengan mudah mengakses musik.

Oleh sebab itu, bukan hal yang aneh jika para promotor festival musik berlomba-lomba menciptakan festival terbesar guna membawa musik lebih dekat pada para pecintanya. Kapan terakhir kali menyaksikan festival musik terbesar di dunia yang pernah kamu tonton?

Bagi pecinta musik, menyaksikan sebuah konser atau festival musik favorit secara langsung bis benar-benar memberikan sensasi yang berbeda daripada hanya sekedar menontonnya melalui layar kaca.Sebelum kamu berniat bepergian keluar negeri untuk menikmati konser musik, kamu juga bisa mengasah skill bahasa asing kamu dengan mengikuti kursus toefl di jakarta. Agar ketika kamu sudah berada di luar negeri kamu bisa dengan lancar menggunakan bahasa internasional kepada semua orang di sana. Nah, dari banyaknya festival musik terbesar di dunia yang pernah ada, bisa kamu jadikan pilihan saat berlibur keluar negeri.

Tomorrowland
Khusus buat kalian para pecinta Electronic Dance Music (EDM), kalian pasti tidak asing lagi dengan festival yang satu ini. Kamu harus tahu bahwa festival musik EDM terbesar di dunia yang pertama kali diselenggarakan di Boom, Belgia. Hal ini juga selaras dengan musik genre festivalnya, Tomorrowland selalu mendatangkan para DJ top dunia. Untuk acara ini diadakan setiap tahunnya di Boom, Sao Paulo, atau Georgia dan tahun ini, Tomorrowland akan diselenggarakan di Boom pada tanggal 20-29 Juli.

Coachella
Berikut ini merupakan festival musik yang sedang trending dan marak dibicarakan di media sosial. Asal kamu tahu jika acara ini ternyata disebut-sebut sebagai festival musik paling terkenal. Bagaimana tidak, setiap tahunnya, banyak selebriti dan fashion influencer yang mengikuti festival ini, belum lagi ditambah dengan tema unik yang diangkat Coachella, yaitu bohemian. Acara besar ini diselenggarakan setiap tahunnya di bulan April dan berlokasi di Indio, California. Tahun ini, Coachella diadakan pada tanggal 13-22 April.

Fuji Rock Festival
Khusus di kawasan Asia, Negara Jepang juga menggelar festival musik kelas dunia. Dinamakan Fuji Rock Festival, konser besar musik ini digelar di Naeba Ski Resort, tepatnya di prefektur Niigata. Konser musik ini biasanya berlangsung selama tiga hari penuh. Sehingga tidak jarang para pengunjungnya rela bermalam di area konser. Awal namanya sendiri terinspirasi dari lokasi pertama digelarnya konser musik ini yaitu di bawah kaki gunung Fuji, Jepang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here