6 Santri Dayah Al Ikhlas Tenggelam di Pantai Syiah Kuala, 3 Meninggal Dunia

167

BANDA ACEH | ACEHPUNGO.COM – Enam orang santriwati dari Dayah Al Ikhlas, Gampong Lamsayuen, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Kamis (14/2/2019) tenggelam di pantai Gampong Deah Raya, Kecamatan Syiah Kuala, Kota Banda Aceh. Tiga orang diantaranya ditemukan meninggal.

Peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 14.30 WIB di Pantai yang bersebelahan dengan komplek makam Teungku Syiah Kuala. Tiga orang santriwati ditemukan dalam kondisi meninggal, sementara tiga santri lainnya berhasil diselamatkan. Mereka kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin, Banda Aceh untuk menjalani perawatan.

Tiga korban yang selamat adalah Maghfirah (17), Khairunnisah (23), dan Asma (15). Sementara tiga orang snatri yang meninggal dunia adalah Raisatul Khairah (15), Raihan Syakira (17) dan Hanifa (17).

Menurut sejumlah saksi mata, musibah itu terjadi bermula pada saat beberapa santri bermain di pinggir pantai Makam Syiah kuala. Tiba tiba salah seorang santri bernama Hanifa terseret arus, kemudian 5 santri lainnya yang menyaksikan temannya terbawa arus mencoba membantu korban. Namun, upaya itu sia-sia saja, karena mereka juga ikut terseret arus laut. Alhasil, 5 orang santri yang mencoba membantu korban tersebut ikut tenggelam.

Sekira pukul 15.00 WIB, personil Polsek Syiah Kuala, Sat Airud Polda Aceh dan Basarnas serta dibantu warga setempat berusaha melakukan pencarian terhadap enam santri yang tenggelam tersebut. Sekira pukul 15.30 WIB korban tenggelam yang berjumlah 6 orang tersebut berhasil ditemukan dan dievakuasi ke Rumah sakit Zainal Abidin.[]