Anggota DPR: Dukungan Rakyat Solid Pada KPK

0
315

Jakarta– Anggota Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo mengingatkan KPK agar mengakomodasi aspirasi dan dukungan moral dari rakyat Indonesia yang solid.

Anggota Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo

“Aspirasi dan pertanyaan yang disampaikan tokoh lintas agama adalah representasi dari umat beragama di Indonesia. Pimpinan KPK hendaknya menyadari dukungan rakyat bulat dan solid terhadap pemberantasan korupsi seperti yang disuarakan tokoh lintas agama,” kata Bambang Soesatyo melalui surat elektronik, Minggu (15/1).

Bambang menjelaskan, tokoh lintas agama sudah menyampaikan aspirasi dan dukungannya ketika bertemu pimpinan KPK, pada Rabu (11/1) lalu, yang merupakan representasi dari umat beragama di Indonesia.

Pimpinan KPK, kata dia, agar tidak menyia-nyiakan dukungan moral rakyat guna menyelesaikan kasus korupsi berskala besar yang merugikan negara dan rakyat.

“Pimpinan KPK agar tidak takut menghadapi kekuatan yang berupaya melemahkan KPK karena publik solid mendukung KPK,” kata politisi Partai Golkar ini.

Menurut dia, tokoh lintas agama ketika bertemu pimpinan KPK mendesak agar KPK berani menyelesaikan kasus-kasus dugaan korupsi berskala besar seperti kasus Bank Century, cek pelawat, wisma atlet, dan Hambalang.

Inisiatif para tokoh lintas agama mendatangi dan menyuarakan aspirasi umat di Gedung KPK, kata dia, menunjukkan bahwa mereka tidak takut diserang oleh siapapun baik perorangan maupun lembaga.

Sebelumnya, tokoh lintas agama menyuarakan aspirasi umat beragama kepada pimpinan KPK pada pekan lalu.

“Kalau tokoh lintas agama berani menghadapi kemungkinan didiskreditkan, mengapa pimpinan KPK tidak berani,” katanya.

Menurut dia, keberanian tokoh lintas agama tak hanya patut dicontoh tetapi juga harus dimaknai sebagai kekuatan moral rakyat bagi KPK dalam memberantas korupsi di negara ini.[Antara]