Gempa Bali juga Dirasa Warga di Surabaya

0
140

SURABAYA– Okezone.com – Getaran gempa berkekuatan 6,8 skala Richter yang terjadi di 143 kilometer barat daya Nusa Dua Bali, juga dirasakan warga yang berada di Surabaya, Jawa Timur.

“Mereka yang merasakan berada di gedung gedung tinggi,” kata Taufik Hermawan, prakirawan BMKG Juanda, Surabaya saat dikonfirmasi okezone, Kamis (13/10/2011).

Berdasarkan laporan yang diterima BMKG, guncangan gempa dirasakan warga sekira satu menit. “Guncangan sekira 1 menitan, warga menanyakan gempa terjadi di mana dan lokasinya di mana,” tandasnya.

Sementara itu pantauan okezone di Jalan Ahmad Yani, Surabaya, tidak terjadi kepanikan berarti. Warga yang berada di gedung gedung tinggi memilih untuk turun ke bawah untuk menyelamatkan diri tanpa berlarian.

Sedangkan di kawasan Tanjung Perak Surabaya, tidak terlihat ada kepanikan. Warga sekitar melakukan aktivitas seperti biasa.

Sebelumnya gempa menguncang Bali dengan kekuaran 6,8 skala Richter dengan kedalaman 10 kilometer. Gempa terletak di 9,89 lintang selatan 114, 53 bujur timur, atau 143 kilometer arah barat daya Nusa Dua Bali. Belum ada keterangan mengenai bangunan roboh dan korban jiwa.
(kem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here