Bantuan Mulai Berdatangan

0

Sigli-Bantuan terus mengalir untuk korban banjir bandang di Tangse, Pidie, mulai berdatangan, walaupun tidak dalam jumlah besar. Selain bantuan dari Dinas Sosial, bantuan juga datang dari beberapa partai politik dan salah satu calon gubernur Aceh dari jalur Independen.

Hal tersebut telihat dari berdirinya beberapa posko, seperti terlihat di desa Blang Malo yang merupakan desa pertama sampainya bantuan. Dari pantauan Acehcorner, terlihat beberapa mobil tim sukses calon kepala daerah ikut mengantarkan bantuan kepada korban banjir.

Puluhan anggota polisi dan TNI dari kodim 0102/Pidie juga terlihat di lokasi. Mereka mendirikan posko di desa blang Malo berdekatan dengan posko Dinsos Aceh.

“Hanya beberapa orang anggota TNI yang ikut membantu, sedangkan kebanyakan dari mereka hanya duduk saja di posko,” ujar Isa, Minggu (26/2).

Banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang beberapa desa di Kecamatan Tangse ini bukan yang pertama kalinya. Setahun yang lalu, tepatnya tanggal 10 maret 2011, banjir bandang juga pernah menerjang daerah ini dan menyebabkan korban jiwa dan kerusakan yang sangat parah.[]